Truk Ramah Lingkungan Fuso Laku Keras di Indonesia

Acara Mitsubishi Fuso Euro 4
Sumber :
  • Dok: KTB

VIVA Otomotif – Beberapa bulan lalu, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors sebagai distributor resmi kendaraan resmi Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation, meluncurkan generasi terbaru dari Fuso Canter yang menggunakan teknologi canggih, supaya lebih ramah lingkungan. 

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

Truk baru itu dibekali jantung pacu yang sudah menerapkan standar emisi Euro 4, sesuai dengan aturan pemerintah yang mewajibkan semua kendaraan bermesin diesel menggunakan standar tersebut mulai April tahun ini.

Teknologi common rail injection yang dipakai untuk sistem pengabutan, menjadi andalan serta diklaim aman dipakai oleh jenis bahan bakar minyak B30. Ada 15 varian dari Fuso Canter yang disiapkan KTB, dan sudah memakai standar emisi Euro 4.

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Pada kesempatan yang sama, KTB juga menghadirkan truk Fuso Fighter X yang juga dibekali dengan standar emisi Euro 4. Model ini tersedia dalam 14 varian.

Area konsumen Fuso di GIIAS 2022

Photo :
  • Dok: KTB
Truk Kontainer Bermuatan Kayu Terguling di Jalur Gentong Tasikmalaya

Untuk mengenalkan teknologi baru tersebut kepada para pelanggan, KTB menggelar acara Fuso Euro-4 Regional Launching selama Juni hingga Agustus di 22 kota dengan melibatkan 52 diler.

Total pengunjung mencapai sekitar lima ribu orang, dan Fuso berhasil meraih 4.378 surat pemesanan kendaraan. Rinciannya yakni Canter 3.399 unit serta Fighter X 979 unit. Ada juga pesanan 12.262 paket Mitsubishi Fuso Genuine Parts.

Jumlah pesanan truk ramah lingkungan Fuso bertambah banyak, saat KTB hadir di pameran GIIAS 2022. Pada ajang tersebut, mereka memperoleh SPK sebanyak 1.699 unit yang terdiri dari model Canter 1.113 unit dan Fighter X 586 unit.

Presiden Direktur KTB, Nobukazu Tanaka mengatakan bahwa pihaknya gembira mengetahui bahwa produk buatan mereka yang berstandar Euro 4 diterima dengan baik oleh konsumen.

“Setelah pengiriman unit, kami akan terus menunjang bisnis konsumen dengan dukungan penuh dari tim aftersales. Kami memastikan konsumen terlayani dengan baik,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Senin 5 September 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya