Siap-siap Kaget Lihat Innova Baru di Indonesia

Toyota Kijang Innova Venturer.
Sumber :
  • dok. Toyota Astra Motor

VIVA Otomotif – Sampai saat ini, mobil Toyota Innova masih menjadi andalan banyak orang di Indonesia. Kendaraan yang masuk ke dalam segmen Multi Purpose Vehicle itu merupakan penerus dari seri Toyota Kijang, dan dihadirkan perdana pada 2004.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Beberapa waktu lalu, beredar informasi bahwa Toyota akan menghadirkan Innova dalam versi hybrid. Perusahaan asal Jepang itu juga sempat memamerkan Innova EV, yang berbasis listrik murni.

Dilansir dari laman Gaadiwaadi, Selasa 6 September 2022, Innova Hybrid dikabarkan akan mulai meluncur secara perdana di Indonesia pada akhir tahun ini. Kemudian proses pembukaan selubung dilanjutkan di India, di mana mobil tersebut juga banyak peminatnya.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Satu informasi yang cukup mengejutkan adalah, Toyota disebut-sebut bakal memakai nama Innova Zenix untuk model hybrid yang dipasarkan di Tanah Air.

Kabar itu diperkuat oleh adanya nama Innova Zenix, yang didaftarkan hak patennya di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dan sudah berlaku sejak dua tahun lalu.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Informasi lain yang tidak kalah mengejutkan, yakni fitur yang disematkan pada mobil berkapasitas tujuh orang itu bakal berlimpah. Innova Zenix bakal hadir dalam tiga tipe, yakni G Hybrid, V Hybrid dan Q Hybrid.

Teknologi Toyota Safety Sense generasi terbaru yang berfungsi membantu pengemudi agar mobil tetap aman saat melintas di jalan, bakal dipasang pada Innova Zenix.

Beberapa fitur yang ada dalam TSS tersebut yaitu adaptive cruise control, autonomous emergency braking, lane keep assist, lane departure warning, dan rear cross-traffic alert.

Sebagai informasi, saat ini Toyota menawarkan Innova dengan harga mulai dari Rp369 jutaan on the road DKI Jakarta. Untuk tipe Venturer, banderol termurahnya Rp494 jutaan OTR DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya