Ini Mobil yang Nyaris Sempurna Bagi Orang Jepang

Ilustrasi logo mobil Daihatsu
Sumber :
  • dok. ADM

VIVA Otomotif – Setiap pabrikan otomotif berusaha keras menciptakan kendaraan, yang mudah untuk dikemudikan serta bisa memberi keuntungan pada pemiliknya.

Mobil Dinas Polri Terlibat Kecelakaan di Tol MBZ, Ini Kata Polda Metro

Tak jarang mereka juga melengkapi mobil dan sepeda motor dengan fitur canggih, supaya perjalanan menjadi lebih aman dan nyaman. Hal ini tidak mudah untuk dilakukan, karena tidak semua orang memiliki kemampuan yang sama dalam mengoperasikan teknologi.

Terkadang produsen juga harus menarik kembali unit yang sudah dibeli konsumen, akibat adanya cacat produksi. Hal itu bisa mengurangi kepercayaan konsumen pada merek tersebut.

Kendaraan Tempur Pengawal Para Kepala Negara saat World Water Forum di Bali

Lantas, apa mobil yang paling disukai oleh konsumen karena mudah untuk dikendaran dan dianggap paling jarang bermasalah?

Dilansir dari laman Creative Trends, Kamis 8 September 2022, JD Power Japan belum lama ini menggelar survei di Jepang. Targetnya adalah mereka yang baru saja membeli mobil, dalam rentang waktu 2 hingga 13 bulan ke belakang.

Motor Listrik Honda Sudah Dijajal Ratusan Pengunjung PEVS 2024

Masing-masing responden ditanya soal masalah apa saja yang pernah dialami pada mobil yang mereka beli, serta seberapa mudah fitur-fitur yang tersedia untuk dioperasikan.

Ada beberapa kategori yang disediakan, mulai dari performa mesin, fitur-fitur, sistem hiburan, penyejuk kabin, kursi, interior, hingga eksterior.

Hasilnya, sebagian besar masyarakat Jepang yang baru saja membeli mobil mengatakan bahwa merek yang dianggap hampir sempurna adalah Daihatsu.

Posisi dua ditempati oleh Honda, diikuti oleh Suzuki dan Mazda. Selanjutnya ada Mitsubishi, Nissan, Subaru dan Toyota. Sementara untuk mobil mewah, posisi pertama yaitu Lexus lalu kemudian Mercedes-Benz dan BMW.

Daihatsu ada di peringkat pertama, karena menurut survei hanya memiliki 116 kekurangan. Sementara itu, Honda disebutkan punya 126 kekurangan dan Suzuki 131 masalah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya