Honda Konfirmasi Peluncuran Mobil SUV Terbaru

Mobil baru Honda SUV RS versi produksi
Sumber :
  • Screenshoot Instagram

VIVA Otomotif – Honda Motors Company baru saja mengumumkan peluncuran mobil terbaru di industri otomotif. Model tersebut mengarah pada segmen SUV atau Sport Utility Vehicle, yang saat ini tengah naik daun di pasar otomotif.

Rekaman CCTV Detik-detik Bus Kuning UI Sebelum Tabrakan dengan Mobil HR-V

Perusahaan asal Jepang ini telah menyiapkan konsep mobil dan strategi menjelang debut model barunya. Bahkan mereka tengah memperbarui jaringan diler dan sistem manajemen bengkel digital yang terintegrasi di tahun ini.

Dikutip VIVA dari Motoroids, Senin 12 September 2022, Honda Cars India berencana untuk berinvestasi sekitar 260 Crore atau sekitar Rp560 miliar dengan mitra dilernya. Untuk saat ini, mereka telah memiliki 330 outlet penjualan di total 242 kota.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 4 Mei 2024

Honda SUV RS versi produksi

Photo :
  • Honda Prospect Motor

Wakil Presiden Pemasaran dan Penjualan Honda Cars India, Kunal Behl mengatakan bahwa pihaknya telah memperbarui dan terus fokus pada pembenahan seluruh jaringan penjualan agar menempatkannya di jalur cepat. Hal itu menjadi bentuk komitmen perusahaan untuk menyiapkan produk baru kepada konsumen.

Mengejutkan Ini Harta Berjalan Teuku Ryan Setelah Ditinggal Ria Ricis

Banyak dari pelanggan mereka yang telah menunggu kedatangan model barunya ini. Memasuki segmen SUV, perusahaan berlogo H ini sudah mendaftarkan model barunya ini dengan kode nama 3RA di pasar India. 

Diperkirakan model tersebut akan ditenagai oleh mesin bensin berkapasitas 1,2 liter. Ditambah, model ini akan memiliki dimensi sepanjang 4,3 meter dan kemungkinan akan disematkan elektronik baru dan fitur yang lebih canggih dari pada model lainnya.

Lantas, bagaimana dengan Indonesia? Melalui pameran GIIAS tahun ini yang baru saja diselenggarakan bulan lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) menghadirkan konsep mobil baru untuk masa depan. Diketahui, konsep tersebut masih diselimuti oleh stiker mulai dari bagian bodi, roda, hingga kaca.

Pada kehadirnya, model ini mirip dengan SUV RS yang sudah dipamerkan sebagai mobil konsep beberapa waktu lalu. Hanya saja, mobil ini akan mengusung e-technology untuk membawa semangat dan kebahagian dalam kehidupan masyarakat melalui energi listrik.

"Kami memperkenalkan konsep mobil ini yang mengacu pada sistem hybrid yang saat ini menjadi penggerak utama Honda untuk mencapai visi elektrifikasi seutuhnya," ujar Presiden Director HPM, Kotaru Shizmi di pameran tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya