Kepergok Kamera di Jalan, Suzuki Jimny 5 Pintu Meluncur Awal 2023

Bocoran Suzuki Jimny 5 seater.
Sumber :
  • Gaadiwaadi

VIVA Otomotif – Suzuki Jimny generasi keempat berhasil menyedot perhatian konsumen di dunia. Permintaan mobil SUV, atau Sport Utility Vehicle itu membludak dibeberapa negara, hingga konsumen rela antre dalam jangka waktu lama.

Pemilik Pajero Sport Ini Bisa Bikin Insinyur Mitsubishi Menangis

Di Indonesia sejak Jimny terbaru melantai pada 2019, hingga kini belum semua konsumen mendapatkan unit. Mereka rela menunggu hingga bertahun-tahun, meski sudah memberikan uang tanda jadi sebagai bukti pemesanan.

Suzuki Jimny 5 pintu kepergok kamera uji jalan

Photo :
  • autocar
Mengungkap Status Land Cruiser Pelat Nomor B3BAS yang Ugal-ugalan

Suzuki Jimny yang dijual saat ini  memiliki konfigurasi 4 penumpang, dengan jumlah tiga pintu termasuk akses ke bagasi. Demi menjawab kebutuhan mobil tujuh penumpang, sejak 2020 kabar Jimny 5 pintu menjadi buah bibir.

Eropa sempat digadang-gadang menjadi negara pertama yang akan menjual Suzuki Jimny dengan dimensi lebih besar tersebut. Mengingat versi sebelumnya ditarik dari pasaran pada 2020, karena emisi yang terlalu tinggi.

All New Hyundai Santa Fe Sudah Bisa Dipesan, Siap Bikin Pajero Sport Ketar-ketir

Hingga kini SUV baru dengan kapasitas penumpang yang lebih banyak itu belum dijual di benua biru. Namun beberapa bulan lalu, penampakannya saat uji coba di jalan raya tertangkap kamera.

Selain menawarkan dimensi yang lebih panjang, dapur pacunya akan mendapatkan sentuhan teknologi baru, yang disebut dualjet. Sehingga emisi karbonya akan lebih rendah dari versi tiga pintu yang sudah dijual saat ini.

Untuk versi sebelumnya, emisi yang dihasilkan dari mesin pembakarannya itu 170 gram per kilometer tipe transmisi matik, sedangkan manual emisinya 154 g per km.

Ditawarkan dengan penggerak empat roda, dan dua roda dengan mesin empat silinder berkode K15B sama dengan Ertiga, berkapasitas 1.462cc. Tenaga maksimal 102 dk di 6.000 rpm, dan torsi maksimum 130 Nm di 4.000 rpm.

Mobil Suzuki Jimny 5 pintu tertangkap sedang diuji coba di Eropa

Photo :
  • Carscoops

Selain Eropa, Suzuki Maruti yang berbasis di India juga terpilih untuk memproduksi Jimny 5 pintu. Baru-baru ini pabrikan mobil berlogi S itu diam-diam melakukan uji coba produk terbarunya tersebut dengan balutan kamuflase.

Autocarindia berhasil mengabadikan foto-foto Jimny berdimensi panjang tersebut di salah satu wilayah di negeri Bollywood. Terlihat bentuk SUV legendaris Suzuki itu lebih besar, namun secara desain tidak ada perbedaan.

Masih mempertahankan bentuk boksi, dan jumlah jendela, dan pintu di bagian samping bertambah menjadi dua, yang awalnya hanya ada satu pintu di sisi kanan, dan kiri. Lantas kapan diluncurkan?

“Kami juga dapat mengkonfirmasi Suzuki Jimny Maruti buatan India itu akan meluncur di Auto Expo 2023 pada Januari,” tulis keterangannya, dikutip Selasa 13 September 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya