Mengejutkan, Puan Maharani Punya Mobil yang Bukan Sembarangan

Ketua DPR Puan Maharani dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.
Ketua DPR Puan Maharani dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.
Sumber :
  • Twitter Puan Maharani @puanmaharani_ri

VIVA Otomotif – Ketua DPR RI, Puan Maharani belakangan ini selalu menjadi perbincangan. Yang terbaru terkait ekspresi wajahnya ketika membagikan kaus ke warga di wilayah Jawa Barat.  

Sebelumnya Puan menjadi sorotan lantaran mendapatkan ucapan ulang tahun di tengah sidang paripurna, padahal di luar gedung DPR banyak pendemo sedang memprotes kenaikan harga BBM.

Namun di luar dari polemik tersebut, diketahui anak mantan Presiden RI, Megawati Soekarnoputri itu memiliki ketertarikan khusus dengan otomotif. Hal itu terlihat dari koleksi kendaraan di dalam garasi rumahnya.

Ilustrasi mobil Ketua DPR RI Puan Maharani, Volkswagen Karmann Ghia

Ilustrasi mobil Ketua DPR RI Puan Maharani, Volkswagen Karmann Ghia

Photo :
  • National Geographic

Menurut Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada 2017 lalu, koleksi kendaraan Puan Maharani nilainya Rp1,530 miliar, tidak sebanding dengan jenis, model, atau tipe kendaraan yang dimilikinya.

Dari angka tersebut terdapat tiga motor Harley-Davidson, tiga mobil Mercedes-Benz, Volkswagen Beetle, Toyota Land Cruiser, Daihatsu Taruna, dan satu unit mobil antik yang sangat legendaris, yaitu Volkswagen Karmann Ghia.

VW Karmann Ghia lansiran 1961 itu nilainya hanya tercatat Rp65 juta. Memang harga mobil klasik asal Jerman tersebut tidak bisa dipukul rata, karena banderolnya terbilang abu-abu atau tidak menentu tergantung pembelinya.