Versi Mewah dari Toyota Land Cruiser Ini Laku Banyak di Indonesia

VIVA Otomotif: All New Lexus LX 600
Sumber :
  • Dok: Lexus Indonesia

VIVA Otomotif – Toyota Land Cruiser 300 yang merupakan generasi terbaru, pada awal tahun ini resmi dipasarkan di Indonesia. Mobil yang masuk ke dalam segmen Sport Utility Vehicle ini, ditawarkan mulai dari Rp2,4 miliaran dengan status on the road DKI Jakarta.

Resmi Debut di Auto China 2024, Begini Spesifikasi Jaecoo J7 PHEV

All New Toyota Land Cruiser merupakan mobil ikonik, yang sebelumnya sudah diperkenalkan secara global pada tahun lalu. Model ini menjadi awal dari lini SUV Toyota di dunia.

Berbeda dari generasi sebelumnya, Land Cruiser 300 mengusung desain yang lebih gagah dan dibekali beragam fitur canggih. Jantung pacunya mengandalkan mesin diesel VNT enam silinder 3.300cc. Meski kapasitasnya lebih rendah dari model lama, namun tenaga yang dihasilkan justru lebih besar.

Video Pengendara Honda ADV Terjatuh Akibat Potong Jalan Sembarangan

Karena menjadi SUV paling mewah Toyota, tak heran jika fitur yang disematkan pada Land Cruiser baru tersebut sangat lengkap. Mulai dari Toyota Safety Sense atau TSS, hingga T Intouch yang merupakan solusi layanan dan aplikasi terintegrasi untuk terhubung dengan kendaraan.

Selang beberapa bulan setelah peluncuran Land Cruiser 300, pasar otomotif Indonesia kembali diramaikan oleh kehadiran SUV lain yang tidak kalah gagah. Mobil yang dimaksud adalah Lexus LX 600, yang diperkenalkan pada Juni 2022.

Korban Google Maps, Daihatsu Sigra Terjebak di Gang Kecil hingga Susah Keluar

Model ini dibangun menggunakan platform yang sama dengan Land Cruiser 300, hanya saja ada beberapa bagian yang dibuat menggunakan material lebih mewah.

VIVA Otomotif: All New Lexus LX 600

Photo :
  • Dok: Lexus Indonesia

All New Lexus LX dilengkapi dengan mesin 3.500cc enam silinder dengan tambahan dua turbocharger, yang dapat menghasilkan tenaga 409 daya kuda dan torsi 650 Nm.

Pada bagian dalam disematkan dual screen monitor yang terdiri dari layar sentuh berukuran 12.3 inci di bagian atas dan 7 inci di bagian bawah, untuk memudahkan pengendara dalam mengatur navigasi, sistem hiburan, audio, dan berperan sebagai Multi-Terrain Monitor di medan offroad.

Mobil yang tersedia dalam varian VIP ini dijual dengan kisaran harga lebih dari Rp3 miliar. Meski banderolnya lebih mahal dari Land Cruiser 300, namun angka penjualannya cukup banyak.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, dikutip Selasa 18 Oktober 2022, pada periode Februari sampai September sudah ada 58 unit Lexus LX 600 yang diimpor ke Indonesia. Dari jumlah itu, ada sebanyak 54 unit yang sudah didistribusikan ke diler-diler.

Baca berita terkini lainnya di Google News.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya