Produsen Mobil Legendaris ini Hadirkan Kendaraan Listrik

Ilustrasi gambar mobil listrik Rolls Royce Spectre
Sumber :
  • Carscoops

VIVA Otomotif – Penggunaan kendaraan listrik saat ini mulai marak di beberapa negara untuk mobilitas masyarakatnya. Hal itu dilakukan dalam tujuan untuk mengurangi gas emisi buang yang dihasilkan mesin konvensional.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Selasa 14 Mei 2024

Diketahui, tidak hanya produsen mobil komersial saja yang menghadirkan produk kendaraan listrik. Namun, ada salah satu produsen mobil legendaris yang juga ikut mengembangkan kendaraan ramah lingkungan di pasar otomotif.

Produsen tersebut mengarah pada Rolls-Royce yang baru saja memperkenalkan model bernama Spectre (Electric Vehicle). Kendaraan roda empat ini telah disematkan teknologi dan fitur modern yang sama dengan mobil listrik lainnya.

Harta Berjalan Rizky Febian Sebelum Menikah dengan Mahalini

Ilustrasi gambar mobil listrik Rolls Royce Spectre

Photo :
  • Carscoops

Dikutip VIVA dari Carscoops, Rabu 19 Oktober 2022, model baru ini mengambil inspirasi dari mobil Rolls-Royce dua pintu yang lebih tua seperti Wraith dan Phantom coupe, terlihat lebih lebar dan lebih rendah dari keduanya. Nantinya, mobil listrik menjadi yang pertama kali dikembangkan oleh perusahaan.

Recall 420 Unit Chery Omoda 5 di Indonesia Buntut Patahnya As Roda di Malaysia

Secara tampilan, kendaraan ramah lingkungan ini memiliki bobot 2.975 kg dibangun dengan kerangka bodi aluminium. Pada bagian depan, model ini terlihat dibuat lebih rendah khususnya di bagian gril dan lampu depan terpisah yang modis.

Lampunya itu terletak di bawah sepasang DRL LED super tipis. Untuk desain, mobil Rolls Royce Spectre ini mengusung lebih sporty dengan bentuk fastback yang mengambil kemewahan dan premium. Pada bagian kaki-kaki, model ini menggunakan pelek 23 inci dengan roda lebih besar.

Bicara soal interior, model ini memiliki dasbor yang mirip dengan apa yang akan ditemukan di mobil Rolls-Royce lainnya. Hanya saja, yang membedakan mobil ini dari pada lainnya adalah tampilan digital di sisi penumpang, sementara headliner starlight yang terkenal sekarang meluas ke pintu.

Untuk performa, kendaraan listrik ini mengusung mesin baterai yang dapat menempuh jarak mencapai 520 km dalam sekali pengisian daya. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 585 daya kuda dengan torsi mencapai 900 Newton meter. Tenaganya mampu berakselerasi ke 60 mph dalam 4,4 detik.

Sedikit informasi, perusahaan yang didirikan negara Inggris ini memberitahu bahwa model ini akan mulai dikirimkan pada akhir tahun 2023 dengan jumlah terbatas. Nantinya, model ini akan dimiliki hanya orang tertentu dan pilihan perusahaan saja yang ingin membelinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya