Biaya Ganti Oli Mobil Ini Setara Beli Motor Baru

Ilustrasi diler Lamborghini.
Sumber :
  • Autonews

VIVA Otomotif – Lamborghini merupakan salah satu kendaraan yang menjadi idaman banyak orang. Hal itu dikarenakan mobil jenis supercar ini memiliki tampilan yang premium dan performa sangat canggih.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Diketahui, pemilik mobil tersebut hanya orang tertentu saja, hal itu dikarenakan harga per unitnya mencapai miliaran rupiah. Belum lagi biaya yang harus dikeluarkan, untuk perawatan berkala dan bahan bakar.

Bahkan untuk bensin, kendaraan asal Italia ini hanya bisa diisi dengan bahan bakar yang kualitasnya paling tinggi. Untuk harganya pun tidak murah, mencapai belasan ribu rupiah per liter.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Lantas, berapa biaya lainnya yang harus dipersiapkan untuk pemilik mobil mewah ini? Hal itu diungkap langsung oleh salah satu pemilik mobil Lamborghini Indonesia bernama Agnes Jennifer.

Nota biaya servis ganti oli mobil lamborghini

Photo :
  • Tangkapan Layar TikTok @Agnes_Jennifer
Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Dikutip VIVA melalui akun media sosial TikTok bermama @agnes_jennifer, Rabu 19 Oktober 2022, dia baru saja mengunggah video amplop berisi nota biaya perawatan mobil. Pada kertas tersebut tertera logo Lamborghini, dengan alamat di bilangan Jakarta Selatan.

Dari nota yang diperlihatkan, dia memberitahu bahwa itu biaya servis untuk mengganti oli dan perawatan lainnya. Pada rincianya, dirinya harus membayar yakni sebesar Rp13 juta untuk ganti oli dan maintenance Rp4,8 juta, serta tambahan lainnya Rp2 juta.

"Abis di check, terus di kasih surat cinta nah dilihat cuman ganti oli saja dan yearly maintenance itu ngeluarin serharga Rp20 juta, mana pakai materai Rp10 ribu saking mahalnya," ujar Agnes dalam video tersebut.

Sebagai perbandingan, dengan biaya sebanyak itu seseorang dapat menggunakannya untuk membeli satu unit model motor baru seperti Honda BeAT, Yamaha Mio, Yamaha Fazzio, hingga Honda Scoopy. 

Dia mengaku bahwa ia selalu melakukan perawatan berkala di diler resmi. Meski biaya yang harus dikeluarkan lebih mahal, namun kualitas suku cadang dan pengerjaannya terjamin karena sudah sesuai dengan standar pabrikan.

Sebagai tambahan informasi, dirinya memberitahu alasannya membuat video ini untuk mengedukasi sebelum membeli mobil kembali khususnya model supercar, lantaran ada beberapa biaya tambahan dalam perawatan dan pajak dengan harga puluhan juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya