Pesaing Mobil Honda Brio Hadirkan Banyak Fitur

ilustrasi gambae mobil Toyota Glanza CNG
Sumber :
  • Gaadiwaadi

VIVA Otomotif – Saat ini persaingan mobil di industri otomotif semakin memanas. Hal itu dikarenakan, beberapa produsen menghadirkan produk baru maupun pembaruan terhadap model untuk kebutuhan konsumennya.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Kabar terbaru, perusahaan otomotif ternama yakni Toyota baru saja meluncurkan mobil bernama Glanza CNG di pasar otomotif India. Nantinya, model ini akan bersaing dengan merek dagang lain seperti Honda Brio di segmen yang sama.

Dikutip VIVA dari Gaadiwaadi, Kamis 10 November 2022, mobil yang masuk di segmen hatchback ini menghadirkan berbagai fitur dan teknologi yang berhasil dikembangkan oleh perusahaan. Model ini disebut sebagai kembaran dari Suzuki Baleno.

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

Interior Toyota Glanza 2022

Photo :
  • Dok: Toyota

Secara tampilan, kendaraan roda empat ini telah melakukan perubahan kecil pada bagian grille depan yang disematkam logo perusahaan sebagai identitas. Dari segi desain, model ini terlihat modern dengan lekukan bodi yang dinamis menambahkan kesan sporty.

Ini Dia Lift Penumpang Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 235 Orang Sekaligus

Pindah ke bagian interior, Glanza CNG ini telah dipasangkan layar sentuh berukuran 9 inci di bagian dashboard. Benda tersebut memiliki fungsi untuk konvektivitas yang nantinya akan terhubung ke smartphone melalui Android Auto dan Apple CarPlay. 

Adapun fitur-fitur tambahan yang disematkan pada mobil ini seperti, perintah suara perintah suara “Hey Toyota”, tombol start atau stop engine, konektivitas USB Type C di kabin belakang, memakai Interior dual-tone, dan spion lipat elektrik dengan indikator.

Bicara soal performa, mobil ini mengusung mesin bensin berkapasitas 1.2 liter. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 76 daya kuda dengan torsi mencapai 98,5 Newton meter. Tenaganya ini disalurkan dengan manual lima kecepatan saja.

Spesifikasi tambahan lainnya, Toyota Glanza CNG ini memiliki velg berukuran 17 inci untuk menampung bobot kendaraan. Untuk sistem keselamatan, model ini telah disematkan sistem airbag di setiap sisi mobil.

Sebagai tambahan informasi, Toyota Kirloskar Motor (TKM) telah mengumumkan harga dari satu unit model ini yang dibanderol Rs 8,43 lakh atau setara Rp173 jutaan. Kendaraan ini sudah bisa di pesan di pasar India dengan beragam pilihan warna, termasuk hitam dan putih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya