Ada Mobil Listrik Murah Harganya Cuma Rp98 Juta

Mobil listrik bernama EaS-E baru meluncur di India
Sumber :
  • Gaadiwaadi

VIVA Otomotif – Saat ini produsen kendaraan mulai memasuki pasar mobil listrik di industri otomotif global. Hal itu dikarenakan beberapa dari mereka menghadirkan produk baru maupun pembaruan model kepada konsumennya

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Kabar terbaru, ada salah produsen otomotif bernama PMV Electric secara resmi meluncurkan produk berupa mobil listrik di pasar India. Kendaraan roda empat itu diberi nama EaS-E.

Dikutip VIVA dari Gaadiwaandi, Rabu 16 November 2022, mereka membanderol harga dari satu unit model ini mulai dari 479 ribu Rupee atau setara Rp98 jutaan. Dengan harga tersebut, kendaraan ini telah dipesan sekitar 6.000 unit oleh konsumen India.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Mobil listrik bernama EaS-E baru meluncur di India

Photo :
  • Gaadiwaadi

Secara tampilan, mobil ini memiliki dimensi panjang 2.915 mm, dengan lebar 1.115 mm, dan tinggi 1.600 mm dengan panjang wheelbase 2.087 mm. Untuk ukuran yang mungil itu, kendaraan ini hanya mampu menampung dua orang dewasa dan satu anak.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Lebih mendalam, EaS-E ini telah disematkan dua bilah lampu LED di bagian depan, yang membuat tampak modern. Bahkan model ini telah disematkan sejumlah fitur yang layak untuk membantu aktivitas pengemudi agar lebih nyaman dan aman.

Adapun fitur yang disematkan pada mobil listrik ini seperti, pendingin AC, layar infotainment digital, remote keyless entry, airbag, cruise control, mode berkendara, pembaruan OTR, konektivitas Bluetooth, navigasi, bantuan parkir jarak jauh, dan sebagainya.

Bicara soal performa, kendaraan listrik ini mengusung mesin paket baterai 48B yang dapat menempuh jarak mencapai 200 km untuk sekali pengisian daya penuh. Mesin itu mampu menghasilkan 13 daya kuda dengan torsi mencapai 50 Newton meter.

Tenaga tersebut mampu berakselerasi dari nol hingga 40 km/jam dalam waktu kurang dari lima detik saja. Perusahaan mengklaim, model ini memiliki kecepatan tertinggi 70 km/jam. Mereka juga menyebut bahwa model ini sangat cocok untuk kebutuhan aktivitas jalanan kota.

Sebagai mobil listrik, perusahaan juga menawarkan dua opsi pengisian daya pada EaS-E di antaranya dapat diisi melalui stopkontak 15 A biasa atau pengisi daya AC 3 kW. Untuk pengiriman, mereka memberitahu bahwa proses ini akan dimulai pada pertengahan tahun depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya