Mobil SUV Rp300 Jutaan Ini Sarat Fitur Canggih, Ada Panoramic Sunroof Juga

Wuling Almaz
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA Otomotif – Berbeda dengan zaman dulu, mobil yang dijual saat ini dirancang dengan nilai estetika yang tinggi. Mesinnya juga bisa menghasilkan tenaga besar, tanpa menghabiskan banyak bahan bakar.

Terpopuler: Ada Kabar Gembira soal BBM Pertalite, Motor Bebek Paling Mahal di RI

Fitur yang ditawarkan juga bermacam-macam, mulai dari sistem hiburan dengan tata suara merek ternama hingga berbagai aksesori yang diklaim bisa membuat betah penumpang. Semua itu kini bisa didapatkan di berbagai jenis kendaraan roda empat, termasuk Sport Utility Vehicle.

Salah satu contohnya yakni Wuling Almaz EX, kendaraan jenis SUV yang hadir dalam versi lima penumpang dan tujuh penumpang. Selain disematkan beragam teknologi canggih, model ini juga sudah dibekali dengan peranti keselamatan yang lengkap.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 12 Mei 2024

Dikutip dari laman resmi Wuling Indonesia, Selasa 22 November 2022, ada tiga fitur yang jadi unggulan model ini. Pertama bisa dilihat di bagian atas, di mana Wuling Almaz EX dipasangi panoramic sunroof berukuran besar.

VIVA Otomotif: Atap panoramic sunroof Wuling Almaz EX

Photo :
  • Dok: Wuling Motors
Dokter Dipergoki Suami Selingkuh di Dalam Mobil, Singgung Anak Wakil Bupati

Fitur yang umumnya hanya tersedia di mobil mewah itu bisa dibuka tutup, sehingga penumpang dapat merasakan sejuknya udara ketika sedang berada di daerah pegunungan.

Uniknya lagi, proses buka tutup atap kaca tersebut dapat dilakukan melalui perintah suara. Semua itu dimungkinkan, berkat adanya teknologi Wuling Indonesian Command atau WIND.

Selain panoramic sunroof, WIND juga bisa dmanfaatkan untuk mengakses bagian lain seperti kaca jendela, penyejuk udara kabin hingga sistem hiburan.

Berikutnya ada kamera 360 derajat, yang sangat membantu pengemudi ketika harus memarkir mobil di area sempit. Fitur ini juga berguna bagi pemula, saat harus melewati jalanan kecil.

VIVA Otomotif: Fitur kamera 360 derajat Wuling Almaz EX.

Photo :
  • Dok: Wuling Motors

Untuk membantu perjalanan agar lebih aman, Wuling menyematkan fitur keselamatan mulai dari kantung udara di bagian depan dan samping, pemantau tekanan angin ban, kontrol traksi, hill hold control, brake assist, anti-lock braking system (ABS), electronic brakeforce distribution (EBD), hingga electronic stability control (ESC).

Dengan semua kecanggihan itu, mobil yang menggunakan mesin turbo 1.500cc dengan transmisi otomatis CVT itu ditawarkan mulai dari Rp310,1 juta on the road DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya