Selain Kijang Innova, Toyota Berencana Hadirkan Mobil Hybrid Lain

Pabrik Toyota Astra Motor di Kawasan Industri Karawang
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Kendaraan bermesin hybrid tengah menjadi sorotan di industri otomotif Indonesia. Pasalnya, mobil dengan jenis tersebut menghadirkan sistem penggerak yang memanfaatkan dua sumber energi sekaligus.

Toyota Luncurkan Innova Baru Berpenggerak Roda Belakang

Salah satu keunggulan dari mesin hybrid adalah diklaim lebih hemat bahan bakar dan bisa meningkatkan performa dari pada model lainnya. Hal itu dikarenakan, mesin jenis ini menghasilkan efisiensi lebih tinggi dari pada mesin konvensional.

Bicara soal mesin ini, PT. Toyota Astra Motor (TAM) baru saja menghadirkan penyegaran terhadap model Kijang Innova yang tambahan nama Zenix, dengan varian hybrid. Model tersebut secara resmi telah dipasarkan untuk konsumen Indonesia.

Daftar Pilihan Mobil Bekas Harga Rp 70 Jutaan, Apa Saja?

Penampakan Mobil All New Kijang Innova Zenix terbaru

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Perusahaan asal Jepang tersebut telah memiliki rencana ke depannya terkait mesin hybrid untuk dipasangkan ke model lain. Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Mau Jadi Konten Kreator? Intip Kisah Inspiratif Fajar Ibrahim

"Kami melihat kebutuhan dan tren ke depan. Tidak menutup kemungkinan ke depan akan ada hybrid baru lainnya. Tapi kami masih fokuskan penjualan Kijang Innova Zenix terlebih dahulu," ujar Anton belum lama ini di Jakarta Pusat, dikutip VIVA Rabu 23 November 2022.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Administrasi, Korporasi dan Hubungan Eksternal TMMIN Bob Azam menambahkan untuk proyeksi ke depannya, mereka juga akan menyiapkan varian hybrid untuk salah satu model unggulnyan. 

"Hybrid itu kan elektrifikasi, kami akan teliti lagi ya untuk ke depan, kami juga akan produksi ya mobil hybrid lagi, sedang diusahakan untuk semua model akan kami transfomasikan ke elektrifikasi, termasuk model unggulan," tambah Bob.

Namun, ketika ditanya model apa saja yang segera dipasanglam mesin hybrid dalam waktu dekat, mereka enggan menjawab. Hal itu dikarenakan mereka tengah melihat kebutuhan dan tren kedepannya terkait mobil baru yang cocok untuk pasar otomotif Tanah Air.

Sedikit informasi,  saat ini para konsumen sudah bisa memesan kendaraan ramah lingkungan tersebut di beberapa diler resmi Toyota. Untuk harga satu unit varian hybrid ini dibanderol mulai dari Rp458 juta sudah OTR DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya