Kaget Lihat Harga Wuling Air ev di Bursa Mobil Bekas

Mobil listrik Wuling Air ev.
Mobil listrik Wuling Air ev.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Wuling Air ev menjadi salah satu mobil baru, yang dipamerkan perdana di pameran GIIAS 2022 yang diselenggarakan beberapa waktu lalu di Indonesia.

Kendaraan ini dibekali dengan sistem penggerak canggih, yang tidak membutuhkan bensin. Sumber energi mobil mungil tersebut berasal dari listrik, yang disimpan di baterai 115 Volt dan berdaya 17.3 kilo Watt hours untuk tipe Standard Range.

Wuling juga menyediakan Air ev tipe Long Range, yang dibekali baterai berkapasitas 26,7 kWh supaya bisa digunakan untuk mencapai jarak yang lebih jauh.

Tipe standar yang ditawarkan dengan harga Rp238 juta on the road DKI Jakarta, bisa dikemudikan sejauh 200 kilometer. Sementara tipe satu lagi mampu menempuh jarak 300 km, dan dibanderol Rp295 juta OTR DKI Jakarta.

Interior Wuling Air ev

Interior Wuling Air ev

Photo :
  • Dok: Wuling Motors

Perusahaan juga menyediakan tipe yang sudah dibekali dengan paket stasiun pengisian pribadi atau charging pile, yang bisa dipasang di rumah dengan kemampuan fast charging. Harganya yakni Rp311 juta OTR DKI Jakarta.

Wuling memastikan bahwa pemilik Wuling Air ev tidak perlu khawatir mengenai kualitas dari baterai lithium iron phosphate yang dipasang, karena mereka sudah melakukan 16 model uji ketahanan mulai dari tes jatuh, rotasi berulang-ulang, kebakaran, rendaman air, benturan, hingga getaran.

Halaman Selanjutnya
img_title