Dilaporkan ke KPK, Isi Garasi Bupati Cianjur Mengejutkan

Bupati Cianjur, Jawa Barat, Herman Suherman.
Sumber :
  • ANTARA POTO/Ahmad Fikri

VIVA Otomotif – Bupati Cianjur, Herman Suherman dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK. Laporan yang diajukan beberapa hari lalu itu menyebutkan, bahwa ia diduga menyelewengkan bantuan asing untuk gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Herman sebelumnya menjabat sebagai wakil dari Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar yang mundur dari jabatannya usai terjerat kasus korupsi Dana Alokasi Khusus dengan kerugian negara mencapai Rp6,9 miliar.

Dari laporan harta kekayaan yang disetorkan ke KPK, dikutip Selasa 27 Desember 2022, diketahui bahwa Herman memiliki aset dengan nilai total Rp9,2 miliar.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Dari total nilai itu, ia memiliki dua kendaraan pribadi berupa satu unit sepeda motor dan satu unit mobil. Kendaraan pertama yakni motor Honda Vario rakitan 2007, yang nilainya saat ini ditaksir Rp7 juta.

Honda Vario 2007 merupakan generasi pertama, dari motor matik besutan perusahaan berlogo sayap mengepak itu yang dipasarkan di Indonesia. Model ini sudah dibekali mesin berkapasitas 110cc dengan pendingin cairan.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Kini model tersebut hanya tersedia dalam pilihan mesin 125cc dan 160cc. Harga jualnya mulai dari Rp22 jutaan untuk 125cc, dan Rp26 jutaan on the road DKI Jakarta.

Vario CW - Slink Pink

Photo :
  • Astra Honda Motor

Sementara itu, mobil pribadi Herman adalah Toyota Alphard 2.5G lansiran 2020 dengan nilai jual kendaraan bermotor sebesar Rp1 miliar.

Alphard merupakan kendaraan mewah yang masuk ke dalam segmen Multi Purpose Vehicle, dan diperkenalkan pertama kali di dunia pada 2002.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya