Siap-Siap Mobil Listrik Ini Hadir Awal Tahun 2023

Logo Volkswagen terbaru
Sumber :
  • Carscoops

VIVA Otomotif – Kendaraan berbasis listrik termasuk mobil sudah mulai diperkenalkan dan dijual oleh produsen kepada konsumen. Hal itu dikarenakan mereka mulai mengembangkan kendaraan ramah lingkungan yang lebih canggih untuk masa depan.

Urai Kepadatan Lalu Lintas di Tol Jagorawi, Jasa Marga Berlakukan Contraflow Arah Jakarta

Tengah memasuki pergantian tahun, banyak para pabrikan yang menyiapkan sejumlah produk baru untuk kebutuhan konsumennya. Salah satu perusahaan otomotif yang menyiapkan mobil baru di tahun depan adalah Volkswagen.

Diketahui, perusahaan asal Jerman ini akan memperkenalkan mobil listrik di pasar otomotif global. Kendaraan roda empat itu mengarah varian ID, yang disematkan fitur dan teknologi canggih.

Hyundai Gowa Sediakan Fasilitas Recall Ioniq 5 dan Ioniq 6

Ilustrasi gambar mobil listrik volkswagen terbaru

Photo :
  • Carscoops

Dikutip VIVA dari Carscoops, Rabu 28 Desember 2022, Volkswagen akan memperkenalkan kendaraan ramah lingkungan tersebut pada awal tahun depan (2023), tepatnya 3 Januari. Meski begitu, perusahaan masih enggan memberitahu spesifikasi lengkapnya.

Ini Ukuran Kaca Film Mobil yang Direkomendasikan untuk Cuaca Indonesia

Namun, banyak media luar yang mengungkapkan model anyar menggunakan platform MEB yang berhasil dikembangkan oleh perusahaan. Platform ini dinilai cocok untuk digunakan kendaraan listrik.

Karena memakai konsep kendaraan ramah lingkungan, VW akan memasang baterai lithium-ion 77 kWh ke mobil listrik terbarunya ini. Mesin tersebut memungkinkan akan menjangkauan WLTP mencapai 620 km dalam sekali pengisian.

Untuk tampilan, banyak yang memperkirakan memiliki desain aerodinamis, yang memungkinkan koefisien drag rendah 0,23. Ditambah ukuran bodi yang ramping, membuatnya tampak mirip mobil jenis sedan.

Sorotan lainnya, di dalam mobil listrik tersebut dipastikan akan ada kluster instrumen digital dan sistem infotainment besar. Kehadiran sistem tersebut berfungsi untuk mengaktifkan fitur-fitur lainnya agar nyaman dan aman dalam berkendara.

Meski begitu, Volkswagen masih belum menginformasikan terkait harga yang ditawarkan mobil listrik barunya. Namun banyak mengharapkan, kendaraan tersebut ditawar dengan murah agar bisa terjangkau oleh pasar otomotif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya