Ada Mobil Listrik Berjenis SUV Siap Meluncur Tahun Depan

Ilustrasi gambar mobil listrik KIA EV9
Sumber :
  • Kia

VIVA Otomotif – Kendaraan berbasis listrik termasuk mobil sudah mulai diperkenalkan dan dijual oleh produsen kepada konsumen. Hal itu dikarenakan mereka mulai mengembangkan kendaraan ramah lingkungan yang lebih canggih untuk masa depan.

Ahli Beberkan Jeroan Bus Maut Subang: Keledai Dipaksa Jadi Kuda

Tengah memasuki pergantian tahun, banyak para pabrikan yang menyiapkan sejumlah produk baru untuk kebutuhan konsumennya. Salah satu perusahaan otomotif yang menyiapkan mobil baru di tahun depan adalah Kia.

Perusahaan asal Korea Selatan ini mengumumkan akan memperkenalkan mobil listrik di industri otomotif. Kendaraan roda empat itu mengarah pada model EV9, sebuah mobil berjenis SUV atau Sport Uitlity Vehicle.

Tak Banyak yang Tahu, Ini Alasan Tidak Ada Pintu Sopir di Bus

Mobil listrik Kia EV9

Photo :
  • Gaadiwaadi

Dikutip VIVA dari RushLane, Sabtu 31 Desember 2022, kendaraan ramah lingkungan ini akan diperkenalkan di pameran otomotif yang berada di India, pada Januari mendatang. Hal itu diperkuat dengan treser video dari Kia EV9 dengan tulisan 'Coming Soon'.

Ternyata Bodi Bus Punya Batas Usia Pemakaian, Ini Hitungannya

Secara tampilan, model ini mengusung desain yang modern dengan balutan grille depan diperbarui yang disematkan lampu DRL yang unik. Sekilas, mobil listrik terlihat layaknya mobil dari masa depan, dengan bentuk boxy hampir di semua sisi.

Sebagai mobil jenis SUV, Kia EV9 ini memiliki panjang lebih dari 5 meter, lebar 2 meter, dan tinggi lebih dari 1,7 meter. Kendaraan ini akan menggunakan platform E-GMP, yang sama dengan Produk Hyundai pada model Ioniq 7.

Bicara soal performa, model anyar tersebut akan menggunakan baterai 77.4 kWh yang mampu melaju sejauh 540 Km dalam kondisi penuh. Mesin tersebut dapat berakselerasi dari 0-60 dalam waktu kira-kira lima detik. 

Kia mengklaim bahwa mobil listrik ini bisa diisi dengan pengisian daya cepat, mampu mengisi baterai dari 10 persen ke 80 persen dalam waktu 30 menit saja. Hal itu dilakukan untuk mempermudah pengguna dalam beraktivitas sehari-hari.

Sekedar informasi, perusahaan masih belum menginformasikan terkait harga yang ditawarkan mobil listrik barunya. Namun, dapat dipastikan model ini akan diperkenalkan di industri otomotif pada tahun depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya