Penjualan Mobil Listrik Tesla Mencapai 1,3 Juta Unit

Logo mobil listrik Tesla
Sumber :
  • Dok: Tesla

VIVA Otomotif – Kendaraan berbasis listrik termasuk mobil sudah mulai diperkenalkan dan dijual oleh produsen kepada konsumen. Hal itu dikarenakan mereka mulai mengembangkan kendaraan ramah lingkungan yang lebih canggih untuk masa depan.

Anak Buah Luhut Sebut Lebih Cocok Mobil Listrik, Hidrogen Buat Bus dan Truk

Salah satu perusahaan otomotif yang berperan menjual mobil listrik adalah Tesla. Pabrikan asal Amerika ini telah menjual beragam jenis kendaraan ramah lingkungan ke pasar otomotif global. Bahkan mereka berhasil mencatat penjualan produknya selama tahun 2022. 

Dikutip VIVA dari JapanToday, Selasa 3 Januari 2022, Tesla berhasil membukukan 1,3 juta unit kendaraan tahun lalu. Angka tersebut mengalami peningkatan penjualan perusahaan hampir setiap tahun.

Ace Hardware Indonesia Cetak Laba Rp 204,82 Miliar pada Kuartal I-2024

Mobil listrik Tesla di IIMS 2022

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

Menurut perusahaan, mereka mengalami pertumbuhan penjualan 40 persen dari tahun ke tahun, sementara produksi naik 47 persen menjadi 1,37 juta. Meski begitu, perusahaan juga kerap mengalami masalah, salah satunya virus corona baru di China.

Youtuber Paling Kaya di Dunia Rayakan Ulang Tahun Bagi-bagi Tesla Gratis

"Terima kasih kepada semua pelanggan, karyawan, pemasok, pemegang saham, dan pendukung kami yang telah membantu kami mencapai tahun 2022 yang luar biasa mengingat COVID yang signifikan dan tantangan terkait rantai pasokan sepanjang tahun,” ujar salah satu pihak internal perusahaan.

Perlu diketahui, Tesla tengah berupaya dalam membuat model kendaraan ramah lingkungan dengan harga US$25.000 atau setara Rp388 juta. Nantinya, mobil listrik ini diyakini akan jadi sensasi baru karena akan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Perkembangan saat ini, perusahaan telah melakukan pengerjaan riset dan pengembangan terhadap kendaraan pikap listrik, dan truk listrik. Setelah melakukan tersebut, mereka akan melanjutkan dengan program pembuatan mobil listrik harga murah.

Sekadar informasi, harga mobil-mobil listrik buatan Tesla memang tidak tergolong murah. Misalnya saja model 3 yang dijual di harga US$60.000 atau setara Rp932 juta. Di Indonesia saja harga tersebut dijual oleh Tesla by Prestige Motor di harga Rp1,5 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya