Mobil SUV Canggih dengan Hybrid Ini Dapat Promo Awal Tahun

VIVA Otomotif: Wuling Almaz Hybrid
VIVA Otomotif: Wuling Almaz Hybrid
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Wuling Almaz Hybrid resmi meramaikan pasar otomotif Indonesia, pada November tahun lalu. Kendaraan ini masuk ke dalam kategori sport utility vehicle (SUV), dan dibekali jantung penggerak yang ramah lingkungan.

Desain luarnya tidak berbeda jauh dengan Almaz RS, hanya saja ada beberapa aksen yang menunjukkan bahwa kendaraan tersebut sudah menggunakan teknologi elektrifikasi seperti garis biru di beberapa bagian plus logo Hybrid dan velg berdiameter lebih besar.

Wuling memasang mesin bensin berkapasitas 2.000cc yang bertenaga 123 daya kuda dan torsi 168 Newton meter. Kinerja dari mesin tersebut dibantu oleh motor listrik berkekuatan 174 dk dan torsi 320 Nm, serta didukung baterai berkapasitas 1,8 kWh.

VIVA Otomotif: Wuling Almaz Hybrid

VIVA Otomotif: Wuling Almaz Hybrid

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Transmisi otomatis yang disematkan tidak kalah canggih, teknologi Dedicated Hybrid Transmission atau DHT dikembangkan secara khusus untuk membagi daya dengan pilihan tiga mode berkendara, sehingga bisa menghasilkan konsumsi bahan bakar 19 kilometer per liter.

Selain mesin canggih, Wuling Almaz Hybrid juga dibekali dibekali jajaran inovasi seperti Advanced Driver Assistance System (ADAS), Internet of Vehicle (IoV) hingga Wuling Indonesian Command (WIND).

Halaman Selanjutnya
img_title