3 Teknologi Canggih Ban Mobil Racikan Bridgestone

VIVA Otomotif: Booth Bridgestone di pameran IIMS 2023
Sumber :
  • Dok: Bridgestone Indonesia

VIVA Otomotif – Sebagai salah satu perusahaan besar yang berkecimpung dalam bidang pembuatan ban kendaraan, PT Bridgestone Tire Indonesia memiliki visi untuk berkontribusi mewujudkan lingkungan yang berkelanjutan melalui tiga faktor utama, yaitu environment, safety dan satisfaction.

Rekaman CCTV Detik-detik Bus Kuning UI Sebelum Tabrakan dengan Mobil HR-V

Head of Original Equipment Bridgestone Indonesia, Fisa Rizqiano mengatakan bahwa dari sisi lingkungan pengembangan ban dengan teknologi Low Rolling Resistance oleh mereka menjadi salah satu solusi mengurangi emisi gas karbon kendaraan melalui efisiensi bahan bakar.

“Faktor rolling resistance pada konsumsi bahan bakar kendaraan cukup besar, yaitu mencapai 23 persen. Kalau faktor hambatan gulir pada kendaraan dapat dikurangi, maka otomatis konsumsi bahan bakar pun akan menjadi semakin efisien,” ujarnya di pameran IIMS 2023, dikutip Sabtu 18 Februari 2023.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 4 Mei 2024

Untuk sisi keselamatan berkendara, Bridgestone merancang produk ban mereka untuk selalu mampu memiliki performa yang tinggi di berbagai situasi.

Pemprov Sumut Optimalkan Teknologi Informasi dalam Sukseskan Penyelenggaraan PON 2024

"Baik itu performa di saat jalan basah dalam hal pengereman maupun pengendalian, performa dalam setiap kondisi pengereman dan juga di saat ban mengalami kempis melalui teknologi run flat tire," ungkapnya.

Sedangkan untuk sisi satisfaction atau kepuasan pelanggan, produk ban Bridgestone direkayasa supaya memberikan sensasi berkendara terbaik.

Fisa menuturkan, bahwa setiap ban Bridgestone sudah dirancang untuk menghadirkan penanganan presisi dan kontrol yang maksimum serta terus menghadirkan inovasi terbaiknya.

Teknologi ban mereka yang khusus dirancang untuk kendaraan listrik, yaitu ENLITEN, sempat dikenalkan secara global pada tahun 2020 dan langsung digunakan pada mobil listrik buatan Volkswagen, ID.3.

Kini, fitur yang sama disematkan pada Turanza Eco yang dirancang sangat khusus dengan bahan baku lebih sedikit.

Selain membahas teknologi produk, komitmen Bridgestone terkait masyarakat berkelanjutan juga menjadi
salah satu pokok bahasan.

Memasuki tahun 2020, perusahaan asal Jepang itu telah mengambil langkah untuk semakin mempercepat evolusi program sustainaiblity tersebut dengan menetapkan Komitmen Bridgestone E8.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya