Suzuki Grand Vitara 2023 Ringsek saat Dicoba Calon Pembeli

Suzuki Grand Vitara 2022
Sumber :
  • Rushlane

VIVA Otomotif – Menguji kendaraan sebelum membeli adalah hal yang penting dilakukan, untuk merasakan kenyamanan dalam berkendara. Hal itu bisa dilakukan pada semua jenis mobil, termasuk Suzuki Grand Vitara.

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 2 Mei 2024

Namun, terkadang beberapa orang menjadi terlalu bersemangat dan ingin membuktikan kemampuan mengemudi mereka di jalan raya. Berikut adalah sebuah kejadian, di mana test drive berubah menjadi bencana.

Dikutip dari laman Gaadiwaadi, Jumat 24 Maret 2023, seorang pria dari Uttar Pradesh, India datang ke diler Suzuki untuk test drive Grand Vitara. Sayangnya, ia terlalu bersemangat dan mengalami kecelakaan pada saat melakukan uji coba kendaraan tersebut dengan kecepatan yang sangat tinggi.

Motor Listrik Honda EM1 e: Dijual Lebih Murah di PEVS 2024

Beruntung tidak ada yang terluka, ia dan asisten dari diler Maruti Suzuki Nexa tidak mengalami cedera apa pun. Namun, mobil yang masuk ke dalam segmen SUV tersebut mengalami kerusakan parah di bagian depan.

VIVA Otomotif: Suzuki Grand Vitara ringsek saat dicoba calon pembeli

Photo :
  • Gaadiwaadi
Bluebird Kenalkan Armada Taksi Listrik Baru di PEVS 2024

Akibatnya, ia harus membayar biaya perbaikan yang sangat besar. Pria tersebut dikatakan telah mengemudi dengan sembrono saat mencoba fitur keamanan.

Karena kerusakan cukup parah, ia dikenai biaya sekitar 140 ribu Rupee atau sekitar Rp25 juta untuk perbaikan kerusakan yang ditimbulkan. Ia menabrak sebuah truk mini yang muncul dari samping, dan hampir menyebabkan tabrakan depan.

Sebagai informasi, Grand Vitara belum lama ini resmi dipasarkan di Indonesia. Kendaraan itu memiliki dimensi panjang 4.345 milimeter, lebar 1.795 mm dan tinggi 1.645 mm.

Tampilannya tidak terlalu besar namun tetap gagah. Desain luarnya terlihat modern, berkat desain grille yang proporsional serta lampu utama di bagian bumper.

Jantung pacunya mengandalkan mesin 1.500cc berkode K15C Dual Jet, yang ditunjang dengan Suzuki Hybrid Vehicle System sehingga lebih ramah lingkungan tanpa repot diisi ulang baterainya. Performa yang dihasilkan yakni tenaga 102 daya kuda dan torsi 136,8 Newton meter.

Beragam fitur canggih disematkan pada mobil berkapasitas lima orang itu, mulai dari pengisian nirkabel untuk ponsel, panoramic sunroof di bagian atap hingga Head Up Display yang menampilkan informasi penting di kaca depan.

Harga Suzuki Grand Vitara 2023 berstatus on the road DKI Jakarta:
Suzuki Grand Vitara GL AT – Rp359.400.000
Suzuki Grand Vitara GX AT – Rp384.400.000
Suzuki Grand Vitara GX AT Two Tone – Rp387.400.000

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya