Viral Sarang Lebah di Dalam Mobil Bikin Merinding

VIVA Otomotif: Viral sarang lebah di dalam mobil yang sedang melaju
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @dramaojol.id

VIVA Otomotif – Sarang lebah adalah sebuah struktur yang dibuat oleh lebah madu untuk membesarkan anak-anak lebah dan menyimpan makanan. Biasanya sarang terbuat dari lilin lebah dan berisi ratusan hingga ribuan lebah. Sarang lebah bisa ditemukan di berbagai tempat, termasuk di dalam mobil.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Namun, membiarkan sarang lebah berada di dalam mobil bisa menjadi sangat berbahaya. Seperti yang baru-baru ini viral di media sosial. Dilansir dari laman Instagram @dramaojol.id, Sabtu 8 April 2023, dalam video yang diunggah tampak sarang lebah terbentuk di plafon mobil.

Peristiwa itu direkam dalam kondisi kendaraan sedang melaju, dan terlihat ada beberapa orang di dalam kabin. Beberapa warganet kemudian memberi berbagai macam komentar.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

“Buset sarangnya disitu yang merinding disini,” kata salah satu warganet.

“Harus sesegera mungkin panggil damkar, keselamatan lebih penting.” tulis warganet lainnya.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Sebagai informasi, ada beberapa bahaya yang harus diwaspadai jika sarang lebah terbentuk di dalam mobil. Berikut daftarnya:

1. Serangan Lebah
Lebah bisa sangat agresif jika merasa terancam, terutama jika sarang mereka terganggu. Jika sarang lebah berada di dalam mobil, maka kemungkinan besar lebah akan terus menyerang selama perjalanan.

Ini dapat mengganggu konsentrasi pengemudi dan memicu kecelakaan yang serius. Selain itu, serangan lebah juga dapat menyebabkan reaksi alergi yang parah pada pengemudi dan penumpang mobil.

2. Gangguan Kesehatan
Sarang lebah dapat menjadi sumber alergi dan iritasi bagi pengemudi dan penumpang mobil. Jika terdapat sarang lebah di dalam mobil, maka ada kemungkinan debu dan serbuk sari dari sarang lebah bisa tercampur dengan udara di dalam mobil dan masuk ke dalam saluran pernapasan.

3. Kerusakan Mobil
Sarang lebah juga bisa merusak mobil. Ketika lebah membangun sarang mereka, mereka dapat membuat liang atau celah di dalam mobil, yang dapat memungkinkan air masuk ke dalam mobil dan merusak bagian-bagian penting seperti mesin, kabel, dan sistem listrik mobil.

Selain itu, lilin lebah yang meleleh dari sarang dapat merusak bahan interior mobil, seperti kursi dan karpet. Oleh karenanya, sangat disarankan untuk segera menghapus sarang lebah jika ditemukan di dalam mobil. Jangan mencoba untuk menghapus sarang lebah sendiri, karena bisa sangat berbahaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya