Toyota bZ4X Kembali Mengemban Tugas Negara

VIVA Otomotif: Penyerahan mobil listrik Toyota bZ4X ke Kemensetneg
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA Otomotif – Mobil listrik mulai banyak digunakan di Indonesia, baik oleh masyarakat guna kegiatan sehari-hari maupun acara kenegaraan. Toyota menjadi salah satu pabrikan otomotif, yang aktif menawarkan produk mereka.

Sudah Bisa Dipesan, Wuling Cloud EV Berlimpah Fitur Modern

Beberapa waktu lalu mereka meluncurkan Toyota bZ4X, mobil listrik bergaya SUV yang siap menjadi pilihan bagi penggemar mobil listrik di seluruh dunia.

Tidak hanya sebagai mobil listrik yang hemat energi, Toyota bZ4X juga menjadi sorotan karena akan menjadi kendaraan resmi pada acara kenegaraan Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN ke-42 yang akan berlangsung pada 9-10 Mei 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Dua Mobil Listrik Ini Dapat Potongan Harga Rp15 Juta di PEVS 2024

Sebanyak 65 unit dari model tersebut dipinjamkan oleh PT Toyota-Astra Motor kepada Kementerian Negara, untuk digunakan para kepala negara dari 10 negara ASEAN yang hadir pada acara itu.

VIVA Otomotif: Mobil listrik Toyota bZ4X untuk acara ASEAN Summit 2023

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Laris Manis, Mobil Listrik Xiaomi SU7 Sudah Diproduksi 10.000 Unit

Hal ini menunjukkan dukungan Toyota terhadap upaya negara-negara di Asia Tenggara, untuk meningkatkan kesadaran akan kendaraan ramah lingkungan.

“Ini adalah dukungan Toyota yang kedua kalinya, dengan lini yang sama yakni bZ4X. Sebelumnya, KTT G20 Toyota support penuh bZ4X,” ujar Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama di Senayan, Jakarta Selatan, Senin 17 April 2023.

Setya menuturkan, bahwa penggunaan Toyota bZ4X untuk kegiatan ASEAN Summit 2023 sudah dilaporkan ke Presiden Joko Widodo dan telah mendapatkan persetujuan.

“Jenisnya mobil SUV, cocok untuk kontur jalan di sana,” tuturnya.

Untuk mendukung keberadaan mobil listrik tersebut di Labuan Bajo, TAM mengungkapkan bahwa ada belasan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum yang disiapkan.

“Sama seperti di Bali, ada sekitar 12 unit. Mungkin kami juga akan ada beberapa charging station. Yang penting, dipastikan cukup untuk mendukung kendaraan bZ4X di sana,” ungkap Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya