Ratusan Suzuki Jimny Lintas Generasi Bakal Kumpul di Sirkuit Sentul

Suzuki Jimny diajak melibas trek offroad di BSD, Tangerang
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA Otomotif – Suzuki Jimny merupakan salah satu mobil legendaris yang cukup terkenal di Indonesia. Mobil ini memiliki desain yang khas dengan bodi kecil namun kokoh, serta performa yang andal di medan off-road.

Truk Tabrak Mobil Bak Terbuka di Sukabumi, Tewaskan Anggota KNPI

Di Indonesia, komunitas Suzuki Jimny cukup besar dan aktif. Berbagai kegiatan dan event berkaitan dengan mobil ini seringkali digelar.

Kegiatan terbaru yang akan digelar oleh komunitas Suzuki Jimny di Indonesia adalah Indonesia Jimny Festival (IJF). Undangan tidak hanya ditujukan kepada para pemilik mobil di Tanah Air saja, namun juga beberapa negara tetangga.

Chery Malaysia Recall 600 Unit Omoda 5 Buntut Viralnya As Roda Belakang Patah

Acara ini tidak hanya diisi dengan kegiatan off-road, namun juga berbagai kegiatan lainnya seperti lapak suku cadang Jimny, food truck, Jimny Track Day, Jimny Camp, Jimny Fun Games, hiburan, dan acara utama yaitu menciptakan rekor parade Jimny di Sirkuit Internasional Sentul.

Event IJF yang diadakan oleh Media Brita Indonesia Link tersebut tidak hanya digelar untuk bersenang-senang, tetapi juga sebagai wadah untuk mempersatukan para pemilik dan pencinta Suzuki Jimny.

Jangan Cuek, Penting Cek Kondisi Ban Mobil Usai Dipakai Perjalanan Jauh

Selain itu, event ini juga didedikasikan sebagai Tribute To Alm. Syamsir Alam dan Alm. Askar Kartiwa, dua pendiri Indonesian Offroad Federation (IOF) yang telah banyak berjasa dalam perkembangan kegiatan off-road di Indonesia.

Ketua Panitia IJF2023, Ronny Kusuma mengharapkan partisipasi dan dukungan dari komunitas dan pemilik Jimny untuk turut mensukseskan acara tersebut,

“Event akbar ini dari kita untuk kita pemilik Jimny. Selain komunitas Jimny di Indonesia, kami juga mengundang komunitas Jimny dari negara Tetangga Malaysia, Thailand dan Jepang,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Senin 8 Mei 2023. 

Direktur Utama Sirkuit Internasional Sentul, Didi Hardianto menyampaikan bahwa mobil Jimny adalah legenda dan saat ini masih diproduksi.

“Kami bangga bisa mensuport kegiatan Indonesia Jimny Festival. Selain Kegiatan IJF2023, di hari yang sama juga digelar kegiatan off-road bareng Founders IOF dan IMA Endurocross Open Championship 2023,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya