Ada Pengumuman untuk Pemilik Daihatsu Xenia dan Rocky

Daihatsu All New Xenia.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Meski sudah berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga kualitas, terkadang pabrikan otomotif harus melakukan pembaruan pada unit mobil yang sudah ada di tangan konsumen.

Pembiayaan Kendaraan Listrik Meningkat 338 Persen

Seperti yang dilakukan oleh Daihatsu Indonesia, di mana perusahaan perlu memeriksa ulang model All New Xenia dan Rocky yang sudah dipasarkan.

Pemeriksaan tersebut bertujuan untuk memperbarui sistem keamanan kendaraan, dan menjamin keselamatan pengemudi dan penumpang.

Pembatasan Usia Kendaraan di Jakarta: Antara Langit Biru dan Perekonomian

Daihatsu akan melakukan pemeriksaan dan pembaruan pada Electronic Control Unit alias ECU airbag kendaraan. Tujuan utamanya adalah untuk memastikan bahwa komponen itu berfungsi dengan baik, saat terjadi benturan pada bagian depan kendaraan.

Daihatsu

Photo :
  • 1394641
Ada Korban Meninggal Akibat Tabrakan KA Pandalungan Vs Mobil di Pasuruan, Perjalanan KA Terganggu

ECU airbag yang diperbarui akan memastikan bahwa kantung udara mengembang dengan tepat waktu, dan memberikan perlindungan yang efektif kepada pengemudi dan penumpang depan.

Ada sebanyak 1.210 unit kendaraan buatan Daihatsu yang perlu diperiksa. Rincian jumlahnya adalah 1.095 unit All New Xenia, dan 115 unit Rocky. Unit yang terdampak adalah yang diproduksi antara 15 Desember 2022 hingga 11 Januari 2023.

Daihatsu mengajak semua pemilik Daihatsu Xenia dan Rocky yang termasuk dalam daftar, untuk segera melakukan pemeriksaan dan pembaruan di bengkel resmi Daihatsu terdekat.

“Proses pengerjaan berlangsung sekitar 1 jam, dan tidak dipungut biaya apapun,” ujar Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor, Sri Agung Handayani melalui keterangan resmi, dikutip Senin 5 Juni 2023.

ADM akan secara aktif menghubungi pemilik kendaraan yang terkena dampak, untuk memberikan informasi lebih lanjut dan membantu dalam proses pembaruan.

Pemilik kendaraan Daihatsu Xenia dan Rocky dapat memeriksa sendiri apakah mobil mereka masuk ke dalam daftar, dengan mengunjungi situs web resmi daihatsu.co.id.

Pada situs tersebut, mereka dapat memasukkan nomor rangka kendaraan mereka untuk mengetahui apakah kendaraan mereka termasuk dalam kampanye perbaikan.

Pemilik juga dapat menghubungi Daihatsu Access di nomor 1-500-898, untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan mendapatkan bantuan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya