Akhirnya Diumumkan, Segini Harga Mobil Listrik MG4 EV

Harga MG4 EV diumumkan
Sumber :
  • Arianti Widya

VIVA Otomotif – Setelah diluncurkan beberapa bulan lalu, MG (Morris Garage) akhirnya mengumumkan harga dari mobil listrik perdana mereka, MG4 EV. Mobil yang masuk ke dalam segmen Crossover ini berhasil memikat pasar Indonesia.

Shin Tae-yong Dapat Hadiah Mobil Mewah Genesis G80 Electrified Harga Miliaran, Intip Spesifikasinya

PR & Marketing Director MG Motors Indonesia Arief Syarifudin mengatakan bahwa sudah ada konsumen yang memesan MG4 EV, yaitu kurang lebih 1.200 SPK bahkan sebelum harga ini diumumkan.

"Terlihat MG4 EV ini mampu memikat pasar Indonesia yang luar biasa ini. Sejauh ini sudah ada 1.200 SPK," ujar Arief dalam pengumuman harga MG4 EV di Mall Kelapa Gading 3, Jakarta Utara, pada Rabu, 14 Juni 2023.

Rupiah Anjlok Bikin Harga Moge Harley-Davidson Meroket

Harga MG4 EV diumumkan

Photo :
  • Arianti Widya

MG memang sedang gencar untuk melakukan elektrifikasi dan green energy seiring dengan rencana pemerintah saat ini. MG4 EV hadir dengan harga terjangkau, mulai dari Rp 649,9 Juta.

Nilai Aset Kripto Terus Berfluktuasi, Sejumlah Faktor Ini Disoroti

Diketahui, harga mobil listrik di Indonesia saat ini sekitar Rp200 jutaan hingga miliaran rupiah.

Sebagai informasi, MG 4 EV belum mendapatkan subsidi mobil listrik dari pemerintah, karena unitnya masih CBU (Complete Build Up).

Model MG4 EV memiliki desain modern dan sporty, dengan dimensi panjang 4,6 meter, lebar 1,8 meter, dan tinggi 1,5 meter.

Kemudian untuk bagian depan mobil dilengkapi dengan grille berbentuk huruf U dan lampu LED, yang memberikan kesan futuristik. Sementara sisi sampingnya memiliki garis-garis tegas yang memberikan kesan dinamis, dan bagian belakang dilengkapi dengan lampu belakang LED yang ramping.

Mobil listrik terbaru MG ini dapat berakselerasi dari 0-100km/jam dalam waktu 7,7 detik, juga kendaraan ini mampu menempuh jarak sejauh 425 km dengan sekali pengisian daya baterai.

Baterai mobil dapat diisi penuh dalam waktu 8 jam menggunakan colokan listrik rumah, atau dalam waktu 40 menit menggunakan fast charging.

Kendaraan ini juga dilengkapi dengan beragam teknologi canggih seperti layar sentuh infotainment 8 inci yang mendukung konektivitas Bluetooth, Apple CarPlay, dan Android Auto.

Untuk keamanan, mobil ini menyediakan fitur sistem pengereman anti-lock braking system atau ABS, sistem kontrol traksi, serta sistem pengamanan dengan sensor parkir, kamera belakang, dan alarm.

Selain teknologi modern, MG juga memberikan promo menarik untuk 400 konsumen MG4 EV yang beruntung seperti mendapatkan mobile charging, wall charging 7 kW, v2l adaptor cable, kaca film, dan layanan purna jual.

Ada juga, 8 tahun garansi setelah 160.000 kilometer untuk baterai, 4 tahun tanpa batasan kilometer. Lalu, MG juga memberikan jasa gratis untuk perawatan, dan gratis sparepart

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya