Tidak Semua Suzuki XL7 Baru Bermesin Hybrid, Ini Alasannya

VIVA Otomotif: Suzuki New XL7 Hybrid
Sumber :
  • VIVA Otomotif

Jakarta – Pada Kamis 15 Juni kemarin Suzuki Indonesia meluncurkan generasi terbaru dari mobil Low SUV mereka, yakni Suzuki New XL7. Kendaraan ini mendapat beberapa penyegaran, serta dapur pacu baru untuk dua tipenya.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Sama seperti model perdana yang mengaspal tiga tahun lalu, PT Suzuki Indomobil Sales menghadirkan tiga tipe New XL7 yakni Zeta, Beta dan Alpha yang menjadi varian tertinggi.

Khusus untuk tipe terendah yakni Zeta, New XL7 hanya diberikan mesin berkapasitas 1.462cc biasa dengan kode K15B yang mampu menghasilkan tenaga 103 daya kuda dan torsi 138 Newton meter.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

4W Marketing Director SIS, Donny Saputra mengatakan pihaknya memiliki alasan khusus mengapa tidak memasang teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki atau SHVS pada tipe Zeta.

"Kami ingin menjangkau konsumen yang lebih luas, dengan menyediakan varian yang lengkap," ujarnya saat acara peluncuran New XL7 yang digelar di Jakarta, dikutip VIVA Otomotif Jumat 16 Juni 2023.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Salah satu keunggulan dari tipe terendah mobil berkapasitas tujuh orang tersebut, yakni harga jualnya yang dimulai dari Rp256 jutaan on the road DKI Jakarta. Selain itu New XL7 Zeta juga tersedia dalam pilihan transmisi manual maupun otomatis.

VIVA Otomotif: Suzuki New XL7 Hybrid

Photo :
  • VIVA Otomotif

Namun versi SHVS dari New XL7 juga tidak kalah menarik, di mana harga jualnya untuk tipe Beta kurang dari Rp300 juta OTR DKI Jakarta.

Dengan dana Rp304 jutaan, konsumen bisa memiliki New XL7 tipe Alpha yang mengusung fitur paling lengkap. Termasuk kaca spion elektronik di bagian dalam, yang dapat menampilkan gambar kondisi depan dan belakang secara bersamaan.

New XL7 Hybrid juga menawarkan berbagai pembaruan pada tampilan eksterior, termasuk desain grille depan yang baru dengan sentuhan warna hitam, pelek berwarna hitam, dan aksen krom pada bagian belakang. Tersedia pilihan warna menarik seperti savanna ivory-black, snow white pearl-black, dan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya