Suzuki New XL7 Hybrid, dari Indonesia untuk Dunia

VIVA Otomotif: Peluncuran Suzuki New XL7 Hybrid di Jakarta.
Sumber :
  • Dok: SIS

VIVA – Suzuki resmi meluncurkan produk SUV Hybrid terbaru, yaitu New XL7 Hybrid pada 15 Juni 2023 di Jakarta. Ini merupakan produk elektrifikasi kedua mereka, setelah Suzuki Ertiga Hybrid.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Penyematan hybrid dilakukan, sebagai langkah untuk memenuhi kebutuhan mobil ramah lingkungan bagi keluarga modern. Suzuki menghadirkan SUV 7 penumpang ini, dengan teknologi hybrid pertama di kelasnya.

VIVA Otomotif: Suzuki New XL7 Hybrid

Photo :
  • VIVA Otomotif
Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

New XL7 Hybrid menunjukkan komitmen Suzuki dalam memberikan kontribusi terhadap lingkungan yang berkelanjutan. Model ini dirakit secara lokal, di pabrik PT Suzuki Indomobil Motor yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

“New XL7 Hybrid ini adalah wujud kesinambungan Suzuki, akan kontribusi terhadap dunia yang berkelanjutan,” ujar 4W Sales and Marketing Director Suzuki Indonesia, Matsushita Ryohei saat acara peluncuran New XL7 Hybrid di Jakarta, dikutip VIIVA Otomotif Rabu 21 Juni 2023.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Mobil ini dilengkapi dengan mesin K15B yang dikombinasikan dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS), membuatnya lebih ramah lingkungan dan efisien. Fitur engine auto start-stop membantu mengurangi penggunaan bahan bakar dan emisi gas buang selama perjalanan.

VIVA Otomotif: Suzuki New XL7 Hybrid

Photo :
  • VIVA Otomotif

Tidak hanya itu, New XL7 Hybrid juga menawarkan pembaruan pada tampilan eksterior yang tangguh dan fungsional, serta kelengkapan interior yang nyaman. Fitur-fitur baru seperti autolight with guide me light, E-mirror touchscreen, cruise control, dan hill hold control memberikan kenyamanan dan keamanan saat mengemudi.

New XL7 Hybrid hadir dalam tiga varian yang berbeda, yaitu Alpha, Beta, dan Zeta, dengan pilihan warna yang menarik. Suzuki juga memberikan fleksibilitas dalam memilih transmisi otomatis atau manual sesuai dengan preferensi konsumen.

Untuk memberikan nilai yang kompetitif, Suzuki menawarkan New XL7 Hybrid dengan harga yang terjangkau di kelasnya. Harga on the road untuk wilayah DKI Jakarta dimulai dari Rp256.100.000 hingga Rp304.900.000, tergantung pada varian dan jenis transmisi yang dipilih.

VIVA Otomotif: Suzuki New XL7 Hybrid

Photo :
  • VIVA Otomotif

Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra mengatakan bahwa mereka berencana mengapalkan mobil yang mampu menampung tujuh orang itu ke puluhan negara.

“Kami akan mulai mengirimkan kendaraan ini ke 24 negara pada bulan Juli mendatang, dengan target penjualan sebanyak 12 ribu unit,” tuturnya.

Wilayah tujuan ekspor untuk XL7 Hybrid sama dengan kendaraan Suzuki lainnya, yakni Meksiko, Amerika Latin, Kepulauan Pasifik, hingga Asia Tenggara.

VIVA Otomotif: Suzuki New XL7 Hybrid

Photo :
  • VIVA Otomotif

Data Gaikindo menunjukkan, bahwa generasi pertama Suzuki XL7 pada periode Januari hingga Mei tahun ini diekspor secara utuh sebanyak 7.040 unit ke berbagai negara termasuk Meksiko, yang sebagian digunakan untuk bepergian ke Amerika Serikat.

Sementara itu, pada tahun lalu jumlah Suzuki XL7 yang dikapalkan ke berbagai negara mencapai lebih dari 10 ribu unit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya