Viral Pedagang Kopi Keliling Naik Pajero Sport

VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dipakai jualan kopi
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @awreceh.id

Jakarta – Para pekerja kantoran di Jakarta dan kota besar lain pasti sudah tidak asing dengan keberadaan pedagang kopi keliling, yang akrab disebut dengan istilah starbucks keliling alias starling.

Pembatasan Usia Kendaraan di Jakarta: Antara Langit Biru dan Perekonomian

Biasanya para penjual minuman itu memanfaatkan sepeda untuk berkeliling menawarkan dagangannya. Kendaraan kayuh itu juga dipakai, karena ideal diparkir di tempat strategis.

Namun di beberapa tempat, para pedagang kopi keliling ada yang menggunakan kendaraan bermotor roda empat. Minuman yang dikemas dalam bentuk sachet dipajang di bagasi mobil, yang diparkir di lokasi ramai.

Ada Korban Meninggal Akibat Tabrakan KA Pandalungan Vs Mobil di Pasuruan, Perjalanan KA Terganggu

Mobil yang mereka pakai bervariasi, mulai dari kendaraan niaga hingga Low Cost Green Car alias LCGC yang harganya di bawah Rp200 juta.

Tapi, ada juga mobil gagah dan mentereng yang dimanfaatkan oleh pemiliknya untuk menjajakan minuman dan cemilan di pinggir jalan.

Toyota Luncurkan Innova Baru Berpenggerak Roda Belakang

Dilansir dari laman Instagram @awreceh.id, Senin 26 Juni 2023, kendaraan yang dimaksud adalah Mitsubishi Pajero Sport, yang masuk ke dalam segmen Sport Utility Vehicle atau SUV.

VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dipakai jualan kopi

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @awreceh.id

Mobil yang banderolnya lebih dari Rp500 juta itu terlihat diparkir di sisi jalan, yang disebutkan berada di wilayah Cikarang, Jawa Barat.

Terlihat pintu bagasi dibuka dan deretan minuman sachet mulai dari kopi hingga sari buah, dipajang rapi layaknya dagangan di warung. Pemilik mobil juga menyediakan mie instan yang sudah dibungkus wadah, sehingga praktis untuk disajikan.

Warganet yang melihat mobil gagah berkapasitas tujuh orang itu digunakan untuk berjualan kopi, jadi kaget. Bahkan ada yang menyebut, bahwa hal itu dilakukan untuk mengisi waktu saja.

“Orang kaya klo gabut,” kata salah satu warganet.

“Minum kopi di starling 50k,” tulis warganet lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya