Penampilan Suzuki New XL7 Hybrid Jadi Mewah Berkat Hal Ini

VIVA Otomotif: Suzuki New XL7 Hybrid
Sumber :
  • VIVA Otomotif

Yogyakarta – PT Suzuki Indomobil Sales mengumumkan, bahwa mereka telah menjual dan mengirim lebih dari 1.000 unit Suzuki New XL7 Hybrid, sejak model itu diluncurkan pada 15 Juni lalu.

Neta L Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasinya

"Sejak peluncuran, responsnya sangat positif. Kami telah mengirim lebih dari 1.000 unit selama dua minggu dari tanggal 15 Juni hingga 30 Juni, dan lebih dari 1.700 unit telah dikirimkan ke dealer," ujar Head of Brand Development and Marketing Research 4W SIS, Harold Donnel di Yogyakarta, dikutip VIVA Otomotif Kamis 6 Juli 2023.

Harold menjelaskan, bahwa angka penjualan dan pengiriman selama dua minggu tersebut sangat baik mengingat persaingan yang ketat di industri otomotif.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

"Sesuai dengan informasi yang telah kami sampaikan saat peluncuran New XL7 Hybrid, target kami adalah sekitar 12.000 unit hingga Desember 2023, atau sekitar 2.000 unit per bulan," tuturnya.

Lebih lanjut, ia menyebut bahwa dari sekitar 1.700 unit mobil yang telah dikirimkan ke dealer, varian hybrid Alpha dan Beta mendominasi dengan kontribusi lebih dari 80 persen dibandingkan dengan varian non-Hybrid Zeta.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Harold juga mengungkapkan bahwa dari perspektif konsumen, terdapat beberapa alasan utama yang membuat New XL7 Hybrid menjadi pilihan mereka.

VIVA Otomotif: Suzuki New XL7 Hybrid

Photo :
  • VIVA Otomotif

"Pertama, ini adalah jenis SUV Medium yang sesuai dengan kebutuhan mereka, memiliki ground clearance yang tinggi 200 milimeter, dan dapat menampung 7 penumpang. Itu adalah alasan pertama bagi mereka untuk membeli," jelasnya.

Alasan kedua, kata Harold, adalah penggunaan sistem hybrid yang mencerminkan keinginan pengemudi. Konsumen memilih New XL7 Hybrid karena mereka merasa berkontribusi terhadap lingkungan melalui kendaraan yang lebih hemat bahan bakar, ramah lingkungan, dan hijau.

"Selain itu, mereka merasa memiliki prestise yang lebih tinggi dengan adanya emblem hybrid di bagian belakang mobil. Respon terhadap penggunaan warna baru pada New XL7 Hybrid juga cukup positif," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya