Honda Brio Tabrak Angkot, Siapa yang Salah

VIVA Otomotif: Honda Brio tabrak angkot yang sedang berhenti.
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @fakta.indo

Medan – Baru-baru ini beredar video kecelakaan di jalan raya, yang diunggah di media sosial dan menuai perdebatan. Isi dari rekaman adalah tabrakan antara angkutan kota atau angkot, dengan mobil Honda Brio.

Sedan Baru 5,3 Meter Ini Fiturnya Mewah Banget

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Instagram @fakta.indo, Kamis 13 Juli 2023, peristiwa bermula saat angkot berhenti mendadak karena ada penumpang yang hendak naik.

Namun posisi angkot tersebut berada di tengah jalan, dan tiba-tiba dari belakang meluncur Honda Brio berkelir merah yang melaju cukup kencang.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 28 April 2024

Arah dari mobil tersebut juga tidak lurus, melainkan sedikit menyimpang ke sisi kiri. Sepertinya pengemudi tidak sadar ada kendaraan berhenti di depannya, karena kemudian terjadi tabrakan yang cukup kencang.

Akibat dari kecelakaan itu, angkot terdorong ke arah depan dan penumpang yang hendak naik terpental jatuh ke aspal. Dikabarkan peristiwa itu terjadi di Medan, Sumatera Utara.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Warganet kemudian memberikan komentar mereka, sebagian ada yang menyalahkan sopir angkot namun ada juga yang menyoroti pengemudi Honda Brio.

”Ya sebenarnya sistem angkot yang berhenti ngambil penumpang sembarangan ini membahayakan,” kata salah satu warganet.

”kalo dilihat dari video, terlihat brionya ngebut (kecepatan diatas mobil2 lain) serta posisi dia motong jalur dari kanan banting kiri, padahal kalau tetap di kanan aman gaada kendaraan lain di depannya. kalau angkot berenti mendadak, itu sudah pelan sejak awal, termasuk angkot dibelakangnya juga pelan2 dan di lajur kiri (lajur pelan) lajur mendahului itu lajur kanan,” tulis warganet lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya