Mobil Ini Laku Ratusan Ribu Unit di Indonesia

Booth Daihatsu di GIIAS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Jakarta – Daihatsu Indonesia mencatat penjualan ritel positif di semester 1 tahun 2023 dengan total 102.331 unit, naik 12,9 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebanyak 90.000 unit.

Verrell Bramasta Hadiahi Bunda Sarni Mobil Mewah, Netizen Tersentuh

Pencapaian ini membuat Daihatsu mempertahankan posisinya sebagai salah satu merek mobil terlaris di Indonesia, dengan market share ritel sebesar 20,4 persen.

Penjualan ritel Daihatsu di semester 1 2023 ditopang oleh top 3 model, yaitu Sigra (32.532 unit), Gran Max PU (21.712 unit), dan Terios (13.795 unit). Model lain yang juga berkontribusi signifikan adalah Xenia (11.751 unit), Ayla (11.537 unit), dan Rocky (6.121 unit).

Auto2000 Siapkan SDM Hadapi Era Kendaraan Elektrifikasi

Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso, mengatakan bahwa pihaknya bersyukur atas pencapaian penjualan ritel positif di semester 1 2023.

Ia berharap, pencapaian ini dapat terus berlanjut pada semester berikutnya, dan pasar otomotif tahun ini dapat lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

Modifikasi Pelek Mobil Bergaya Racing dan Retro Kini Semakin Mudah

"Dalam 1 semester tahun 2023 ini, penjualan ritel Daihatsu tetap meraih capaian positif dengan jumlah sebanyak lebih dari 102 ribu unit, atau naik 12,9 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Semoga capaian baik ini dapat terus berlangsung pada semester berikutnya, dan pasar otomotif tahun ini dapat lebih baik dibanding tahun sebelumnya," ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Jumat 14 Juli 2023.

VIVA Otomotif: Pabrik Astra Daihatsu Motor

Photo :
  • Dok: ADM

Hendrayadi juga menambahkan, bahwa Daihatsu akan terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia dengan menghadirkan produk-produk yang berkualitas, harga terjangkau, dan hemat bahan bakar.

Selain itu, perusahaan juga akan terus meningkatkan layanan purna jualnya agar pelanggan dapat lebih puas dengan pengalaman mereka saat memiliki mobil Daihatsu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya