Viral Mobil Menanjak dengan Cara Mundur, Alasannya di Luar Dugaan

VIVA Otomotif: Mobil lewat jalur ekstrem dengan cara mundur
Sumber :
  • Cartoq

India – Sebuah video yang baru-baru ini beredar di internet menunjukkan seorang pengemudi mobil Maruti Alto, yang memundurkan kendaraannya untuk melintasi tanjakan. Ia terlihat sangat tenang dan terampil, dan berhasil melewati rintangan dengan mudah.

Konsumen Tes Konsumsi BBM Wuling Alvez, Segini Hasilnya 

Video tersebut diambil di India, namun lokasinya tidak diketahui. Berdasarkan lingkungan sekitar, besar kemungkinan bahwa lokasi tersebut berada di daerah pedesaan yang ada di wilayah Himalaya.

Rintangan yang dilalui mobil tersebut adalah sebuah bukit kecil yang cukup curam, dan jalur beralaskan tanah serta bebatuan.

Astra International Cetak Laba Bersih Rp 7,46 Triliun di Kuartal I-2024

Pengemudi mobil mungil tersebut terlihat sangat tenang dan terampil, saat mengemudikan kendaraan secara mundur.

Ia menggunakan rem tangan untuk menjaga mobil tetap stabil, dan ia menggunakan gas secara perlahan untuk menggerakkan mobil ke atas bukit.

Usai Masalah Rem Kini Viral Gardan Belakang Mobil Omoda 5 Patah, Chery Lakukan Investigasi

Setelah beberapa saat, ia tersebut berhasil melewati rintangan dan mobilnya sampai di atas bukit. Hal itu kemudian mendapat apresiasi dari warga sekitar yang ada di lokasi.

Video tersebut telah ditonton oleh jutaan orang di seluruh dunia. Banyak orang yang memuji keterampilan dan ketenangan pengemudi Maruti Alto tersebut.

Mereka juga mengatakan bahwa video tersebut sangat menginspirasi dan dapat menjadi pelajaran bagi semua orang.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Cartoq, Senin 24 Juli 2023, alasan mengapa pengemudi itu melajukan mobil secara mundur yakni karena kendaraan yang ia gunakan memakai sistem penggerak roda depan.

Dalam kondisi tertentu, sistem itu kurang efektif sehingga pengemudi mengubah arah mobil agar seolah-olah menjadi penggerak roda belakang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya