Mitsubishi Motors Bahas Konsumsi BBM The New SUV

VIVA Otomotif: The New SUV Mitsubishi Motors
Sumber :
  • Dok: MMKSI

Jakarta – Mitsubishi Motors baru saja memperkenalkan mobil terbarunya, yakni The New SUV yang dijadwalkan akan diluncurkan secara resmi pekan depan di Indonesia.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Kendaraan tersebut masuk ke dalam segmen Compact SUV, dan akan diproduksi secara lokal di pabrik mereka yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Desain depan mobil baru tersebut tidak berbeda jauh dari kendaraan konsep yang mereka pamerkan sebelumnya. Bahasa desain Dynamic Shield terlihat jelas di bagian lampu, di mana posisinya tetap berada di bumper namun ditempatkan lebih tinggi dari biasanya.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Penerangan utama dihiasi Daytime Running Light pada bagian atas, dan ukuran lampu dibuat besar. Sementara itu, grille diletakkan di bagian tengah dan diberi aksen kotak ala mobil zaman sekarang pada lubang kisinya.

VIVA Otomotif: The New SUV Mitsubishi Motors

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Di bagian bawah grille ada dua lubang, sementara di bagian paling bawah dipasang aksen berwarna hitam yang membuat tampilannya menjadi kekar.

Berdasarkan spesifikasi yang diberikan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, diketahui bahwa The New SUV memiliki dimensi panjang 4.390 milimeter, lebar 1.810 mm dan tinggi 1.660 mm.

Jarak terendah ke tanah yaitu 222 mm, sehingga ideal digunakan untuk melewati berbagai jenis permukaan jalan. Sumber tenaga berasal dari mesin 1.500cc, yang tenaganya disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis CVT.

Meski kemampuan mesin belum dibeberkan secara detail, namun General Manager Divisi Desain Mitsubishi Motors, Seiji Watanabe memastikan bahwa pengguna The New SUV tidak perlu khawatir tentang borosnya bahan bakar.

Menurutnya, hal itu sudah diantisipasi oleh perusahaan dengan cara tidak menambahkan fitur yang bisa mempengaruhi konsumsi BBM. Salah satunya, yakni sunroof atau atap yang bisa dibuka.

“Dari segi desain, sunroof akan menambah beban dan bobot yang jauh lebih berat. Kami ingin memberikan mobil yang lebih baik konsumsi bahan bakarnya,” ujarnya di Jakarta, dikutip VIVA Otomotif Selasa 1 Agustus 2023.

VIVA Otomotif: The New SUV Mitsubishi Motors

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya