Mobil Mungil Berteknologi Canggih Bakal Mengaspal di GIIAS 2023

VIVA Otomotif: Mitsubishi eK X EV
Sumber :
  • Dok: Mitsubishi

Jakarta – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023, akan resmi dimulai pada Kamis 10 Agustus mendatang. Acara digelar di ICE BSD City, Tangerang dan bakal dibuka untuk umum keesokan harinya.

Pemilik Pajero Sport Ini Bisa Bikin Insinyur Mitsubishi Menangis

Belum lama ini, panitia pameran mengumuman bahwa ada banyak mobil baru yang bakal hadir perdana di ajang tahunan itu. Pihak agen pemegang merek juga sudah memberi konfirmasi, terkait kendaraan apa saja yang akan dipajang.

Salah satunya dari Mitsubishi Motors, perusahaan otomotif asal Jepang itu akan memanfaatkan GIIAS 2023 sebagai debut perdana The New SUV. Namun, bukan model itu saja yang bakal jadi bintang di panggung mereka.

Lewati Pembatas Jalan, Mitsubishi Xpander Tercebur Masuk Selokan

Dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Rabu 2 Agustus 2023, pada pameran tersebut, Mitsubishi Motors juga akan memamerkan eK X EV, sebuah kei car listrik, untuk pertama kalinya di luar Jepang.

VIVA Otomotif: Mitsubishi eK X EV

Photo :
  • Dok: Mitsubishi
Mobil Porsche Macan Terbang dan Tabrak Kantor Polisi

Mitsubishi eK X EV merupakan model kei car yang telah sukses di Jepang. Dengan berbagi platform dengan Nissan Sakura, pabrikan otomotif tersebut berharap dapat memanfaatkan pengalaman dan keberhasilan mereka dalam mempelajari pasar mobil listrik penumpang di Indonesia.

Ukuran yang kompak dan desain yang mengadopsi ciri khas Mitsubishi Global, seperti Dynamic Shield yang terlihat dari garis-garis melengkung berwarna krom dan penempatan lampu utama yang unik, membuat eK X EV menarik perhatian.

Selain itu, Mitsubishi eK X EV menawarkan kinerja yang baik dan daya jangkau yang memadai. Dengan jarak tempuh sekitar 180 km dalam sekali pengisian daya baterai, mobil ini cocok untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Baterai berkapasitas 20 kilowatt-hour (kWh) dapat diisi daya secara reguler selama sekitar 8 jam atau dengan pengisian daya cepat selama 40 menit hingga mencapai 80 persen kapasitas.

“Diler kami sudah melihat mobil ini di Jepang langsung, dan mereka sangat yakin bisa menjualnya,” ujar Presiden Direktur MMKSI, Atsushi Kurita saat berkunjung ke kantor VIVA beberapa waktu lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya