Hyundai Perluas Fasilitas Charging Station di Indonesia

Hyundai kerja sama dengan Lippo Malls Indonesia perluas charging station
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta  – PT Hyundai Motors (HMID) Indonesia pada hari ini kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan mobilitas terbaik khususnya pada pengguna kendaraan listrik di Indonesia, yaitu dengan memperluas jaringan charging station atau tempat pengisian daya kendaraan listrik. 

OJK dan MUI Sepakat Perkuat Sektor Jasa Keuangan Syariah hingga Perlindungan Konsumen

Fransiscus Soerjopranoto selaku Chief Operating Officer PT HMID mengatakan bahwa Hyundai Indonesia memiliki komitmen untuk memberikan solusi mobilitas yang terbaik untuk masyarakat, terutama dengan kehadiran Electric Vehicle (EV). 

"Dengan hadirnya electric vehicle, kita tidak hanya produknya aja tetapi ekosistem juga kita bangun termasuk charging station," ujar Fransiscus dalam Seremoni Penandatanganan MoU Hyundai Motors Indonesia dan Lippo Malls Indonesia - Ekspansi Jaringan EV Charging Station di Senayan Park, Jakarta, dikutip VIVA Otomotif pada Selasa, 5 September 2023. 

Pembiayaan Kendaraan Listrik Meningkat 338 Persen

Hyundai kerja sama dengan Lippo Malls Indonesia perluas charging station

Photo :
  • Arianti Widya

Sebagai informasi, Hyundai memperluas jaringan charging station di seluruh grup Lippo Mall Indonesia mulai dari Aceh hingga Kendari,  yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak. 

Hyundai Indonesia Recalls Ioniq 5 and Ioniq 6 Over ICCU Software Update

"Charging station dari Hyundai ini akan tersedia di semua grup Lippo Mall seluruh Indonesia, dari Aceh hingga Kendari," jelas Frans.

Ia menambahkan bahwa saat ini sudah ada beberapa charging station yang tersedia, "Ada yang ready. Kita terus berlanjut dengan Lippo Mall untuk pengembangannya,"

Untuk diketahui, saat ini Hyundai sudah memiliki lebih dari 200 charging station. Bahkan, sedang mengembangkan 52 titik baru yang dimana nantinya akan menjadi sekitar 300 charging station. 

"Kita sudah memiliki lebih dari 200 charging station. Bahkan kalau ditambah dengan 52 titik baru, nanti akan menjadi sekitar hampir 300. Dan, akan tetap dikembangkan," jelasnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Astrid Ariani Wijana selaku Head of Marketing PT Hyundai Motor Indonesia mengatakan bahwa nanti akan ada kebijakan yang dikeluarkan terkait dengan biaya penggunaan charging station. 

"Pada dasarnya nanti kita akan mengeluarkan skema lebih lanjut bersama Lippo selaku partner, karena tempat charging station ini kan disediakan oleh Lippo," tutur Astrid. 

Lebih lanjut, Henry Riady selaku CEO of Lippo Malls Indonesia mengungkapkan bahwa dengan adanya charging station di mall ini tentu akan berdampak pada peningkatan pengunjung terutama para pengguna kendaraan listrik. 

"Charging station ini kan fasilitas yang kita berikan, tentu saja menjadi daya tarik tersendiri terutama bagi para pengguna kendaraan listrik. Bisa dikatakan ini untuk orang yang menengah ke atas, typical mereka itu datang bukan pas makan siang aja tapi biasa jam 3 sore datang, untuk charge mobil aja," jelas Henry, dalam kesempatan yang sama. 

Menurutnya, kerja sama ini menjadi komitmen Hyundai dalam membangun ekosistem kendaraan listrik dan berencana untuk memasang charging station sebanyak-banyaknya. 

"Hyundai kan yang memasang charging station, kita kerja sama. Kita lakukan promosi. Ini semua komitmen Hyundai dalam membangun infrastruktur EV. Jadi mereka aka bangun lebih banyak lagi," ucapnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya