Sangarnya Performa Truk Baru Mercedes-Benz yang Hadir di Indonesia

VIVA Otomotif: Truk baru Mercedes-Benz
Sumber :
  • Dok: DCVI

Jakarta – Daimler Commercial Vehicles Indonesia baru-baru ini memperkenalkan dua truk baru, dalam acara Mining Indonesia 2023, di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Menggenggam Kilau Emas, Kisah Inspiratif Yoki Hardian Tenggara

Dalam pembukaan booth, DCVI mengusung tema Tougher, Bolder, Stronger untuk menegaskan komitmen mereka untuk mendukung industri tambang di Indonesia.

Truk-truk ini diklaim bukan hanya kuat dari segi mesin dan teknologi, tetapi juga berani melalui layanan purna jual terbaik dan kokoh berkat dukungan berbagai mitra.

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

Salah satu model yang menonjol adalah Mercedes-Benz Actros 4063S (6x4). Tractor-Head ini memiliki performa yang mengesankan sebesar 625 daya kuda.

Fitur mesin OM 473 dengan kapasitas 15.600cc serta transmisi powershift advance dan turbo clutch, menjadikannya pilihan ideal untuk jasa pertambangan yang memerlukan truk efisien dengan torsi memadai.

Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, 2 Ferrari dan 1 Mercy

Yang menarik adalah fitur baru turbo clutch, yang dapat menahan kecepatan truk saat meluncur di jalan menurun dengan muatan maksimum.

Presiden Direktur DCVI, Naeem Hassim menjelaskan betapa pentingnya produk-produk ini untuk mendukung industri pertambangan di Indonesia.

"Saatnya kita mengambil langkah selanjutnya dalam mewujudkan sektor sustainable mining industry di Indonesia dengan teknologi dan pelayanan yang lebih baik untuk generasi masa depan yang lebih baik," ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Kamis 14 September 2023.

Selain itu, Mercedes-Benz Axor 2528 R / 5700 M-Cab (6x4) adalah truk yang hadir dengan aplikasi bodi truk crane.

Dengan jarak roda 5.700 milimeter, truk ini cocok sebagai truk pendukung dalam pekerjaan konstruksi yang memerlukan spacing load yang lebih luas.

DCVI juga berkolaborasi dengan rekanan karoseri lokal untuk menampilkan berbagai aplikasi lainnya untuk model Mercedes-Benz Axor, termasuk Tire Handler untuk pertambangan, pemadam kebakaran, dan truk Crane.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya