Mau Pasang Bluelink di Ioniq 5 Lama, Ini Kata Hyundai

VIVA Otomotif: Hyundai Ioniq 5
Sumber :
  • Dok: HMID

Jakarta – Hyundai baru saja meluncurkan Ioniq 5 dengan penyegaran teknologi Bluelink, di mana terdapat penambahan fitur-fitur canggih yang tidak terdapat pada varian Hyundai Creta dan Stargazer

Hyundai Gowa Sediakan Fasilitas Recall Ioniq 5 dan Ioniq 6

"Fitur Bluelink yang terpasang di Hyundai Ioniq 5 berbeda dengan fitur sejenis di Creta dan Stargazer. Dimana ini menjadi lebih lengkap dan canggih karena disempurnakan melalui riset yang panjang," ujar Putra Samiaji selaku General Manager of Aftersales Service Department Hyundai Motors Indonesia (HMID) di sela-sela acara peluncurkan Ioniq 5 Bluelink di SCBD, Jakarta, dikutip VIVA Otomotif pada Rabu, 13 September 2023. 

Bahkan, menurut Putra, untuk para pemilik Ioniq 5 lama, tidak bisa upgrade dengan fitur Bluelink, "Tidak bisa (untuk Ioniq 5 lama). Jadi, memang tidak tersedia port untuk menambahkan Bluelink di sana. Memang itu sistem berbeda," 

Ukur Diri Dulu, Gak Semua Orang Bisa Punya Mobil Listrik

Fitur Bluelink di Hyundai Ioniq 5

Photo :
  • Arianti Widya

Putra mengatakan, bila ingin mendapatkan Bluelink di Ioniq 5 lama, konsumen harus membeli satu unit lagi yang baru. Diketahui, penambahan fitur Bluelink ini membuat harga Hyundai Ioniq 5 naik menjadi Rp11 jutaan dari versi yang sebelumnya. 

Trik Segel Pesan WhatsApp Tanpa Blokir, yang Lagi Marahan sama Pacar Harus Baca

"Perbedaan nya 11 Juta dari Ioniq 5 versi sebelumnya," kata Putra. 

Sebagai informasi, Hyundai Bluelink di Ioniq 5 hadir dengan fitur-fitur terbaru seperti Remote climate control, Schedule for climate control, Link personal calendar to app, Voice command, Navigation, Send destination to car, Distance range, Start/stop charging, Open/close charging port, Set Charging Limit, Energy Consumtion, Scheduled for Charging. 

Selain itu, terdapat fitur BlueLink standar seperti Geo-fence Notification, Speed Notification, Valet Mode, Time Fence, Diagnostic Report, Vehicle Status, Find My Car, Road Side Assistance, Stolen Vehicle Tracking dan Auto Collision Notification masih dipertahankan.

VIVA Otomotif: Hyundai Ioniq 5

Photo :
  • Dok: HMID

Selain adanya Bluelink, Hyundai Ioniq 5 tidak mendapatkan perubahan untuk warna bodi dan desain.

Hyundai Ioniq 5 Bluelink meluncur di Indonesia

Photo :
  • Arianti Widya

Berkaitan dengan harga, Hyundai Ioniq 5 Bluelink hadir dengan pilihan harga (OTR DKI Jakarta)

- Ioniq 5 Bluelink Prime Standard Range: Rp759.000.000
- Ioniq 5 Bluelink Prime Long Range: Rp800.000.000
- Ioniq 5 Bluelink Signature Standard Range: Rp820.000.000
- Ioniq 5 Bluelink Signature Long Range: Rp870.000.000

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya