Hyundai Ioniq 5 Dapat Penyegaran Fitur Bluelink

Hyundai Ioniq 5 Bluelink meluncur di Indonesia
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) pada hari ini resmi memperkenalkan Ioniq 5 yang sudah dilengkapi dengan Hyundai Bluelink, dimana terdapat beberapa fitur pembaharuan khusus yang bisa digunakan untuk pengguna mobil listrik ini. Mobil ini pun akan mulai tersedia secara nasional di seluruh diler Hyundai mulai hari ini. 

Hyundai Gowa Sediakan Fasilitas Recall Ioniq 5 dan Ioniq 6

Fransiscus Soerjopranoto selaku Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia mengungkapkan alasan Ioniq 5 dengan fitur Bluelink ini karena Hyundai berusaha memenuhi kebutuhan konsumen. 

"Hari ini, kita memperkenalkan Ioniq 5, yang sudah dilengkapi dengan Bluelink. Alasannya, karena kita lihat teknologi itu akan terus berkembang. Nah, karena Hyundai ingin menjadi game changer, kita berusaha memenuhi kebutuhan konsumen salah satunya dengan menampilkan spek atau spesifikasi Bluelink," ujar Frans saat peluncuran Ioniq 5 Bluelink, di Hyundai Driving Experience, SCBD, Jakarta, dikutip VIVA Otomotif pada Rabu, 13 September 2023. 

BYD Tak Akan Terjun ke Dunia Sepeda Motor

Menurut Frans, hal ini bisa mempermudah pelanggan dalam berkomunikasi atau terhubung dengan smartphone mereka. 

Lebih lanjut, Hyundai Bluelink di Ioniq 5 hadir dengan fitur-fitur terbaru seperti Remote climate control, Schedule for climate control, Link personal calendar to app, Voice command, Navigation, Send destination to car, Distance range, Start/stop charging, Open/close charging port, Set Charging Limit, Energy Consumtion, Scheduled for Charging. 

Toyota Gak Sejalan dengan Moeldoko, Ini yang Bikin Mobil Hybrid Perlu Insentif

Kemudian, Hyundai turut menghadirkan integrasi antara head unit Ioniq 5 dengan Hyundai Bluelink. Melalui fitur Last Mile Navigation pengguna dapat memindahkan navigasi yang ditampilkan di kendaraan ke aplikasi Hyundai Bluelink ketika lokasi tujuan berjarak 200 m-2 km dari lokasi kendaraan diparkir. 

Hyundai Ioniq 5 Bluelink meluncur di Indonesia

Photo :
  • Arianti Widya

Maka dari itu, pengguna tetap dapat diarahkan ke tempat tujuan melalui navigasi setelah turun dari kendaraan. Lalu ada fitur Connected Routing untuk menampilkan informasi terkait rute perjalanan yang lebih tepat, waktu tiba yang lebih presisi, hingga kondisi lalu lintas yang lebih akurat.

Sekarang, pengguna juga bisa melakukan pembaharuan Map dan sistem hiburan secara over-the-air (OTA) dan akan diperiksa secara berkala dan diunduh secara otomatis saat tersedia. 

Dalam kesempatan yang sama, Astrid A. Wijana selaku Head of Marketing PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) mengungkapkan bahwa konektivitas merupakan fitur yang ramai di dunia otomotif, dan menjadi keunggulan dari Hyundai. 

"Dasarnya, kalau kita lihat konektivitas ini merupakan fitur yang ramai di dunia otomotif, dan itu juga termasuk keunggulan Hyundai. Ini juga bagian dari masukan yang kita dapat dari para konsumen," tutur Astrid. 

Sebagai informasi, Hyundai Ioniq 5 Bluelink tersedia dalam berbagai warna eksterior yaitu, Optic White, Titan Gray Metalic, Magnetic Silver Metalic dan Midnight Black Pearl.Juga, Ioniq 5 Bluelink menawarkan pilihan warna eksterior Gravity Gold Matte dengan biaya tambahan sebesar Rp3.500.000,

Berkaitan dengan harga, Hyundai Ioniq 5 Bluelink hadir dengan pilihan harga (OTR DKI Jakarta): 
- Ioniq 5 Bluelink Prime Standard Range: Rp759,000,000.
- Ioniq 5 Bluelink Prime Long Range: Rp800,000,000.
- Ioniq 5 Bluelink Signature Standard Range: Rp820,000,000.
- Ioniq 5 Bluelink Signature Long Range: Rp870,000,000.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya