Mobil 4 Pintu Pertama Ferrari Mengaspal di Indonesia

Ferrari Purosangue
Sumber :
  • VIVA/ Deddy Setiawan

Jakarta – PT Eurokars Prima Utama sebagai importir sekaligus distributor eksklusif dari Ferrari di Indonesia, akhirnya menghadirkan Ferrari Purosangue pada hari ini, Rabu, 13 September 2023 tepat setahun setelah peluncuran perdananya di kota Pisa, Italia.

Neta L Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasinya

Mobil dengan konfigurasi empat pintu dan empat kursi yang pertama dalam 75 tahun sejarah The Prancing Horse ini diresmikan di Hutan Kota Plataran, di tengah taman kota Jakarta.

Perlu diketahui, sejak tahun-tahun awal Ferrari, mobil 2+2 (yaitu mobil dengan dua kursi depan dan dua kursi belakang yang lebih kecil) telah memainkan peran penting dalam strateginya.

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

Purosangue menawarkan angka performa terdepan di kelasnya (akselerasi dari 0 hingga 100 kilometer per jam dalam 3,3 detik dan dari 0 hingga 200 km per jam dalam 10,6 detik); posisi mengemudi dan suara mesin V12 yang garang memberikan pengalaman berkendara yang sama sekali baru namun tetap berkarakter Ferrari sepenuhnya.

Ferrari membangun mobil ini dengan panjang total 4.973 milimeter, lebar 2.028 mm, dan tinggi 1.589 mm. Sementara untuk jarak sumbu rodanya 3.018 mm, lebih panjang hampir 40 cm ketimbang Ferrari terkecil, Roma.

Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, 2 Ferrari dan 1 Mercy

Disebutkan juga akta bahwa beragam perlengkapan yang berfokus pada kenyamanan disediakan sebagai fitur standar, seperti sistem audio Burmester, dan bahwa banyak tambahan opsional termasuk sarung jok Alcantara terbaru, yang berasal dari poliester daur ulang bersertifikat, menjadikan Purosangue sebagai sebuah mobil dengan empat pintu dan empat tempat duduk terlengkap di segmennya.

Ferarri Purosangue

Photo :
  • VIVA/ Deddy Setiawan

Sayang, Ferrari Indonesia enggan menyebutkan harganya berapa sebab antara Purosangue satu dan lainnya bisa saja berbeda karena mobil ini dibuat berdasarkan pesanan. Dari penelusuran VIVA Otomotif, di luar negeri Ferrari Purosangue dijual dengan harga 390 ribu euro atau setara dengan Rp 5,5 miliaran.

Ketika masuk Indonesia, tentu mobil seperti ini akan dikenakan pajak yang nilainya tidak sama dengan mobil umum. Kenaikan harganya bisa 2-3 kali lipat dari harga jual di negara asalnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya