GR Garage Indonesia Punya Fasilitas Lebih Lengkap dari Negara Lain

Peresmian GR Garage Indonesia di PIK 2
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) pada hari ini resmi menghadirkan GR Garage di Indonesia berlokasi di Pantai Indah Kapuk 2 (PIK 2). Hal ini untuk memenuhi keinginan para pemilik mobil GR atau pecinta motorsport.

Bukan Lagi Penyakit Orangtua, Penderita Kanker di Usia Muda Meningkat 79 Persen

Henry Tanoto selaku Vice President Director PT TAM mengungkapkan bahwa GR memiliki crowd yang sangat cepat beberapa tahun belakangan, karena merek ini fokus mengincar kepada para penggemar motorsport.

Peresmian GR

Photo :
  • Arianti Widya
Milenial dan Gen Z Diajak Menerapkan Gaya Hidup Ini

"GR ini memang kalau kita lihat memiliki crowd yang sangat cepat, alasannya karena merek ini sangat fokus mengincar para pelanggan motorsport enthusiast," ujar Henry Tanoto dalam peresmian GR Garage di Pantai Indah Kapuk 2 (PIK 2), Jakarta Utara, dikutip VIVA Otomotif pada Jumat, 15 September 2023.

Henry pun mengatakan GR Garage Indonesia ini menghadirkan lebih dari 100 performance parts, "Kami berharap fasilitas ini menjadi tempat komunikasi dan memfasilitasi komunitas motorsport di Indonesia,"

Gaya Hidup Aktif Masyarakat Dorong Permintaan akan Perangkat yang Sesuai

Dalam kesempatan yang sama, Marketing Director PT TAM, Anton Jimmy menyampaikan bahwa GR Garage di Indonesia ini memiliki fasilitas lebih lengkap dibandingkan negara-negara lain seperti Jepang, China.

"Di negara lain itu biasanya hanya workshop atau hanya untuk gaya hidup. Sementara di Indonesia, bisa keduanya. Di mana fasilitasnya ada bengkel, kafe, dyno test (tes kecepatan) dan simulator," tutur Anton.

Menurut Anton, di negara lain biasanya berfokus pada maintenance dan repair. Namun, di Indonesia tidak hanya bisa melakukan keduanya, namun bisa modifikasi, upgrade styling dan performance kendaraan.

Untuk diketahui, GR Garage ini berbeda dengan GR Corner dari segi fasilitas, dimana ini untuk mendukung konsumen yang ingin meningkatkan performa mobilnya.

"GR Garage ini akan dibangun untuk para pelanggan. Kami menyediakan parts untuk tunning, modifikasi. Dan ini tidak hanya untuk konsumen GR, tapi bisa juga Non-GR,"  ucap Anton.

Lebih lanjut, GR Garage Indonesia memiliki luas 288 meter persegi dan tersedia dua fasilitas seperti Motorsport Services yang terdiri dari konsultasi, dyno test, instalasi aksesoris, servis, performance part upgrade, engine tuning, display parts. 

Kemudian fasilitas kedua, yaitu Lifestyle Experience terdiri dari Car Display, Racing Simulator, GR Merchandise, co-working space, Kids Corner Cafe, multifunction dan Musala.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya