Sensasi Berkendara Singkat Omoda 5 GT, Varian Mesin Agresif

Omoda 5 GT
Sumber :
  • Arianti Widya

Tangerang – PT Chery Sales Indonesia (CSI) pada Jumat, 29 September 2023, resmi meluncurkan varian terbaru dari Omoda 5 dengan mesin 1.600 cc Turbo yang menghasilkan tenaga lebih agresif dan responsif, bernama Omoda 5 GT

Tak Banyak Tombol Fisik di Cloud EV, Ini Kata Wuling

Sebagai pendatang baru dari varian Omoda 5 versi tenaga kencang, CSI mengizinkan awak media termasuk VIVA Otomotif untuk menjajal performa mesin dari Omoda 5 GT dengan waktu singkat di area loading dock ICE BSD, Tangerang pada hari peluncurannya, Jumat, 29 September 2023. 

Untuk diketahui, Omoda 5 GT hadir dengan dua varian, yaitu All Wheel Drive (AWD) dan Front Wheel Drive (FWD). Pada kesempatan uji berkendara ini, VIVA Otomotif mencoba varian AWD dengan harga Rp488 juta on the road DKI Jakarta. 

Sudah Bisa Dipesan, Wuling Cloud EV Berlimpah Fitur Modern

Test drive Omoda 5 GT

Photo :
  • Arianti Widya

Dari segi performa, tarikan mesin 1.600 Turbo yang mampu menggelontorkan tenaga maksimal 197 daya kuda dan torsi 290 Nm, mobil ini terasa sangat responsif saat pedal gas pertama kali diinjak. 

Terpopuler: Wuling Cloud EV Sudah Bisa Dipesan, Harga Spesial Chery Omoda E5

Sayangnya, kami tidak bisa menguji performa mesin secara maksimal karena keterbatasan waktu dan lingkungan. 

Berbeda dengan varian lainnya, Omoda 5 GT menggunakan sistem pergantian gigi Transmisi Kopling Ganda atau Dual-Clutch Transmission (DCT) Tujuh percepatan, dimana pendahulunya menggunakan transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) yang lebih mengutamakan kehalusan berkendara. 

Hal tersebut membuat kendaraan ini memiliki power yang lebih kencang. Ditambah lagi, pada unit AWD ini memiliki 6 mode berkendara yaitu Eco, Normal, Sport, Gravel, Mud, dan Off-road, yang menjadikan Omoda 5 GT varian All Wheel Drive cocok untuk digunakan di segala medan. 

Lebih lanjut, saat mencoba Omoda 5 GT, kami melewati berbagai rintangan seperti tanjakan, jalanan berkelok, dan gundukan. 

Pada bagian suspensi, masih terasa nyaman karena pada kendaraan ini telah menggunakan independent multilink di bagian belakangnya. 

Beralih pada bagian handling, bagi kami Omoda 5 GT memiliki sistem kemudi yang cukup baik karena adanya radius putaran yang cukup lebar, sehingga kami merasa nyaman saat melakukan putar balik dan melewati jalanan berkelok. 

Chery Omoda 5 GT resmi meluncur di Indonesia

Photo :
  • Arianti Widya

Perubahan pada Omoda 5 GT dari varian lainnya lumayan signifikan karena kehadiran mesin yang lebih bertenaga dan model transmisi baru membuat berkendara jauh lebih menyenangkan terutama bagi penyuka berkendara secara agresif. 

Meskipun begitu, Omoda 5 GT telah di semati fitur-fitur keamanan canggih dan terkini. Fitur ADAS, yang sudah mendapatkan sertifikasi A-NCAP bintang lima oleh Australia sehingga memberikan tingkat keamanan yang tinggi bagi pengemudi dan penumpang. 

Omoda 5 GT juga disematkan 6 airbags, ABS, EBD, Brake Assist System, Brake Override System, ESP (Electronic Stability Program), TCS (Traction Control), Hill-start Assist Control, dan Hill Descent Control.

Berikut daftar harga Omoda 5 GT, dengan status On the Road DKI Jakarta: 

Omoda 5 GT Varian Front Wheel Drive: Rp448 juta
Omoda 5 GT Varian All Wheel Drive: Rp488 juta. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya