Mercedes-Benz Mau Repot Demi Recall 1 Mobil Saja

Mercedes-Benz New S-Class
Sumber :

Amerika Serikat, 10 Oktober 2023 – Mercedes-Benz dikenal sebagai salah satu pabrikan otomotif, yang selalu memberikan pelayanan maksimal pada setiap konsumennya.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 28 April 2024

Pelanggan mereka berasal dari berbagai kalangan, mulai dari orang biasa, kaum sultan hingga kepala negara. Mobil yang dijual dibuat dengan kemewahan tingkat tinggi, serta disematkan beragam fitur canggih terbaru untuk memberi kenyamanan sepanjang perjalanan.

Pabrikan asal Jerman ini juga dikenal sangat teliti memantau kondisi setiap mobil yang dikirim ke konsumen, untuk memastikan pelanggan mendapatkan produk yang kualitasnya setara standar tinggi mereka.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

New Mercedes-Maybach S-Class

Photo :
  • Dok: Daimler

Seperti yang baru-baru ini viral, di mana Mercedes-Benz rela repot untuk melaporkan ke otoritas keselamatan jalan raya Amerika Serikat, bahwa salah satu mobil Mercedes-Benz S 580 4MATIC yang mereka kirim ke konsumen berpotensi mengalami masalah.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carscoops, tumpukan dokumen yang berisi semua proses pembuatan unit mobil itu direview oleh divisi Quality Control selama berbulan-bulan, yang kemudian menemukan informasi bahwa lem pada kaca bagian atas jumlahnya tidak sesuai standar.

Meski tidak ada keluhan dari pemilik mobil, namun perusahaan memutuskan untuk menarik kembali mobil itu guna menjalani proses perbaikan. Waktu yang dibutuhkan untuk membuat mobil memenuhi standar keamanan Mercedes-Benz yakni 2-3 jam.

Uniknya, recall dalam jumlah sedikit ini bukan kali pertama yang dilakukan oleh Mercedes-Benz. Sebelumnya mereka juga mengumumkan penarikan kembali untuk tiga unit mobil listrik EQS.

Menurut perusahaan, lem yang dipakai pada dudukan kaca spion tiga mobil itu tidak diberikan dalam jumlah sesuai standar sehingga berpotensi lepas. Lagi-lagi, mereka mengumumkan recall meski tidak ada laporan keluhan.

Mercedes-Benz S-Class dan E-Class di Pabrik Wanaherang.

Photo :
  • PT MBDI.

Sebagai informasi, Mercedes-Benz S-Class adalah salah satu mobil mewah paling populer di dunia. Mobil ini juga sudah dirakit secara lokal, di pabrik mereka yang ada di Wanaherang, Jawa Barat.

S-Class generasi terbaru dilengkapi dengan mesin berkapasitas 3.000cc, sedangkan tipe Mercedes-Maybach memakai dapur pacu 4.000cc. Harganya mulai dari Rp2,81 miliar off the road.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya