Mobil SUV Pesaing Land Cruiser Laku Banyak Banget

Mobil SUV Great Wall Motors Tank 500
Sumber :
  • Gaadiwaadi

Beijing, 1 November 2023 – Great Wall Motor mengumumkan, bahwa mobil SUV barunya Tank 500 telah menerima lebih dari 20.000 pesanan dalam waktu kurang dari dua minggu sejak diluncurkan pada 20 Oktober lalu.

Adu Laris Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport di 2024

Tank 500 adalah SUV off-road besar, yang diposisikan sebagai pesaing Toyota Land Cruiser. Mobil ini dilengkapi dengan mesin turbocharged 3,0 liter V6, yang menghasilkan tenaga 354 daya kuda dan torsi 500 Newton meter.

Tank 500 juga dibekali dengan kemampuan sistem penggerak empat roda full-time, dan suspensi yang bisa bekerja secara independen di semua roda.

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carnewschina, GWM mengatakan bahwa popularitas Tank 500 disebabkan oleh desainnya yang agresif, kemampuan off-road yang mumpuni, dan harga yang kompetitif. Mobil ini dibanderol mulai dari 220.000 yuan, atau sekitar Rp479 juta.

Great Wall Motors perkenalkan tiga merek mobil baru di GIIAS 2023

Photo :
  • Arianti Widya
Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

Tank 500 mulai diproduksi pada akhir tahun ini, dan akan mulai dikirim ke pelanggan pada awal tahun 2024. GWM berencana untuk memperluas penjualan Tank 500 ke pasar internasional, termasuk Indonesia.

Peluncuran Tank 500 merupakan bukti bahwa GWM semakin serius untuk bersaing di pasar SUV premium. Mobil ini memiliki potensi untuk menjadi pesaing yang tangguh bagi Toyota Land Cruiser, yang selama ini mendominasi pasar SUV off-road besar di China.

Keberhasilan Tank 500 juga menunjukkan bahwa konsumen China semakin menyukai SUV off-road besar. Hal ini didukung oleh meningkatnya minat masyarakat China untuk melakukan aktivitas luar ruangan, seperti camping dan hiking.

Sebagai informasi, GWM Tank 500 sudah resmi diperkenalkan di Indonesia belum lama ini, melalui pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya