Sangarnya Toyota Fortuner Antipeluru Milik Orang Penting

Toyota Fortuner bulletproof
Sumber :
  • Cartoq

Mumbai, 6 November 2023 – Toyota Fortuner merupakan salah satu mobil SUV terpopuler di Indonesia. Model ini dikenal tangguh dan mampu diandalkan di berbagai medan.

Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?

Namun, tahukah Anda bahwa Toyota Fortuner yang juga laku keras di India tersedia dalam versi antipeluru alias bulletproof? Versi bulletproof dari Toyota Fortuner ini dirancang khusus untuk digunakan oleh beberapa orang kaya, yang khawatir akan keselamatan mereka.

Tak jarang kendaraan ini juga jadi andalan untuk membawa tamu negara atau orang penting, ketika sedang melakukan kunjungan ke wilayah tertentu.

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

Mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan yang canggih, seperti bodi yang diperkuat dengan lapis baja, kaca antipeluru hingga sistem perlindungan terhadap ledakan.

Toyota Fortuner bulletproof

Photo :
  • Cartoq
Adu Laris Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport di 2024

Fitur-fitur tersebut menjadikan Toyota Fortuner bulletproof sebagai kendaraan yang sangat aman dan tangguh. Mobil ini mampu melindungi penumpangnya dari berbagai ancaman, seperti serangan senjata api, bom, dan ledakan.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh Cartoq, dikutip VIV Otomotif, terlihat lebih dekat Toyota Fortuner bulletproof yang digunakan oleh VVIP di negara tersebut. Mobil ini memiliki tampilan yang mirip dengan Toyota Fortuner standar, namun terdapat beberapa perbedaan yang mencolok.

Salah satu perbedaan yang paling terlihat adalah pada materialnya mobil. Bodi Toyota Fortuner bulletproof diperkuat dengan baja lapis baja yang sangat tebal. Hal ini membuat mobil ini sangat sulit ditembus oleh senjata api.

Selain itu, kaca mobil ini juga diperkuat dengan kaca antipeluru. Kaca ini mampu menahan tembakan dari senjata api kaliber 9mm.

Untuk melindungi penumpang dari ledakan, Toyota Fortuner bulletproof dilengkapi dengan sistem perlindungan terhadap ledakan. Sistem ini akan mengaktifkan perisai baja yang melindungi penumpang dari dampak ledakan.

Toyota Fortuner bulletproof

Photo :
  • Cartoq

Beberapa komponen diganti untuk menopang bobotnya yang bertambah sebanyak satu ton, seperti engsel pintu dan suspensi.

Dapur pacu dibiarkan stanndar, tetapi ban sudah memakai model run flat tire yang bisa begulir sejauh ratusan kilometer dalam keadaan tanpa angin. Harga dari mobil ini disebutkan lebih dari Rp1 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya