Mitsubishi Pajero Dinobatkan Jadi Mobil Legendaris

Mitsubishi Pajero generasi pertama
Sumber :
  • Dok: MMKSI

Tokyo, 8 November 2023 – Mitsubishi Motors Corporation mengumumkan, bahwa Mitsubishi Pajero generasi pertama yang diluncurkan pada tahun 1982, telah terpilih oleh Japan Automotive Hall of Fame sebagai salah satu mobil bersejarah atas kontribusinya yang luar biasa terhadap sejarah otomotif Jepang.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Mitsubishi Pajero pertama adalah kendaraan 4 Wheel Drive yang menggabungkan kemampuan off-road dengan kemudahan penggunaan mobil penumpang.

Hal itu kemudian dengan cepat populer dan menjadi pemimpin dalam booming kendaraan rekreasi dan 4WD di Jepang. Sebanyak 3,25 juta Pajero diproduksi selama empat generasinya, hingga perakitan berakhir pada tahun 2021.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi MMC, Pajero diekspor ke lebih dari 170 negara dan dicintai oleh penggemar di seluruh dunia. Di Jepang, Pajero menjadi salah satu seri ikonik MMC.

Mitsubishi Pajero generasi pertama

Photo :
  • Dok: MMKSI
Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Beberapa model seperti Pajero Mini kei-car (1994), Pajero Junior SUV kompak (1995), dan Pajero iO SUV kompak (1998) kemudian ditambahkan ke jajarannya.

Pajero juga merupakan pesaing yang sukses di dunia motorsport, berkompetisi di Reli Dakar, yang dikenal sebagai ajang reli terberat di dunia, dari tahun 1983 hingga 2009.

Pada tahun 1985, Pajero menjadi kendaraan Jepang pertama yang memenangkan Reli Dakar secara keseluruhan. Kemudian hal itu berlanjut di tahun-tahun berikutnya, sampai dengan total 12 kemenangan keseluruhan, termasuk tujuh kemenangan berturut-turut.

Pencapaian itu menunjukkan kemampuan pengendalian dan daya tahan mobil yang luar biasa, dalam menghadapi trek dan jalur yang kondisinya sangat ekstrem.

Pengetahuan yang diperoleh MMC melalui pengalaman motorsport dimanfaatkan untuk meningkatkan daya tarik produk Pajero dan model produksi lainnya. Teknologi kontrol all-wheel-drive serta teknologi daya tahan dan keandalan tetap menjadi teknologi inti.

Saat ini, Pajero Sport SUV lintas negara meneruskan garis keturunan Pajero dan dijual di lebih dari 80 negara di seluruh dunia.

Berdasarkan keandalannya yang didukung oleh teknologi yang memberikan keramahtamahan lingkungan, keselamatan, ketenangan pikiran, dan kenyamanan, MMC akan terus menawarkan gaya hidup mobilitas yang memuaskan yang membangkitkan semangat petualangan para pengemudi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya