Toyota Voxy vs Innova Zenix Hybrid: Mana yang Lebih Cocok untuk Anda?

Toyota Innova Zenix Hybrid dan All New Toyota Voxy
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jakarta, 15 November 2023 – Toyota Voxy dan Toyota Innova Zenix Hybrid adalah dua mobil MPV 7 penumpang yang populer di Indonesia. Keduanya menawarkan kenyamanan, fitur, dan keamanan yang lengkap.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Namun, ada beberapa perbedaan penting antara kedua mobil ini yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli.

VIVA Otomotif: Toyota Innova Zenix di pameran IIMS 2023

Photo :
  • Dok: TAM
Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Dimensi dan desain
Dari penelusuran VIVA Otomotif, Toyota Voxy memiliki dimensi yang lebih kecil dibandingkan Toyota Innova Zenix Hybrid. Voxy memiliki panjang 4.695 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi 1.855 mm. Sementara itu, Innova Zenix Hybrid memiliki panjang 4.755 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.795 mm.

Untuk desain, Toyota Voxy memiliki tampilan yang lebih mewah dan elegan. Mobil ini memiliki garis-garis yang halus dan bodi yang ramping, serta sistem pintu geser yang memudahkan penumpang naik dan turun.

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

Sementara itu, Toyota Innova Zenix Hybrid memiliki desain yang lebih tangguh dan sporty. Mobil ini memiliki garis-garis yang tegas dan bodi yang kokoh. Pintu bagasinya bisa dibuka dengan perintah suara. 

Mesin dan performa
Toyota Voxy dibekali dengan mesin M20A-FKS dengan kapasitas 2.000cc dan teknologi VVT-i. Mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 168 daya kuda dan torsi sebesar 202 Nm.

Sementara itu, Toyota Innova Zenix Hybrid juga memakai dapur pacu M20A-FKS namun dengan tambahan motor listrik. Kombinasi ini menghasilkan tenaga sebesar 183 dk dan torsi sebesar 205 Nm.

Dari segi performa, Toyota Innova Zenix Hybrid memiliki performa yang lebih baik dibandingkan Toyota Voxy. Hal ini karena mesin hybrid pada Innova Zenix Hybrid menawarkan tenaga yang lebih besar dan torsi yang lebih tinggi.

Fitur keselamatan

All New Toyota Voxy 2022

Photo :
  • Dok: TAM


Toyota Voxy dan Toyota Innova Zenix Hybrid sama-sama dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lengkap. Kedua mobil ini dilengkapi dengan Toyota Safety Sense alias TSS, yang mencakup fitur Pre-Collision System (PCS), Lane Keeping Assist (LKA), dan Adaptive Cruise Control (ACC). Fitur-fitur ini membantu meningkatkan keamanan berkendara dengan mencegah terjadinya tabrakan dan menjaga mobil tetap berada di jalurnya.

Fitur hiburan
Kedua model sama-sama dilengkapi dengan fitur hiburan yang lengkap. Seperti layar berukuran 9 inci untuk Voxy dan 10 inci untuk Innova Zenix Hybrid, serta layar tambahan di baris kedua.

Harga
All New Toyota Voxy 2023 dijual dengan harga Rp599 juta on the road DKI Jakarta. Sementara itu, Toyota Innova Zenix Hybrid 2023 dijual dengan harga mulai dari Rp471,6 juta OTR DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya