Mobil SUV Listrik Mercedes-Benz Segera Mengaspal di Indonesia

Mercedes-Benz EQE SUV
Sumber :
  • Dok: Mercedes-Benz

Jakarta, 14 November 2023 – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengaku, bahwa mobil SUV listrik mereka yakni Mercedes-Benz EQE akan diluncurkan di Indonesia pada kuartal pertama tahun 2024.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Hal ini disampaikan oleh Sales and Marketing Director MBDI, Kariyanto Hardjosoemarto, saat menghadiri acara perkenalan produk baru di kawasan Jakarta Selatan

"Kemungkinan di kuartal satu," kata Kariyanto, dikutip VIVA Otomotif.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

EQE SUV merupakan versi SUV dari model EQE sedan, yang telah diluncurkan di Indonesia pada tahun 2022 lalu. Kendaraan ini memiliki dimensi yang lebih besar dan kabin yang lebih luas.

Mercedes-Benz EQE SUV

Photo :
  • Dok: Mercedes-Benz
Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

EQE SUV juga memiliki berbagai fitur teknologi canggih, termasuk sistem penggerak listrik yang bertenaga dan efisien.

Kariyanto mengatakan bahwa saat ini, model EQE dan EQS masih menjadi model EQ paling populer di Indonesia. Hal ini karena kedua model tersebut merupakan model flagship dari Mercedes-Benz, dan menawarkan berbagai fitur mewah dan teknologi canggih.

"Dari total penjualan lima persen EQ, sejauh ini penjualan kami yang tertinggi masih EQS dan EQE. Karena, memang kedua model itu kami perkenalkan yang pertama, dan kebetulan pada segmen premium mereka ambilnya yang itu," tuturnya.

"Kami melihat juga growth yang cukup bagus di entry level seperti EQA dan EQB, tapi itu kan baru saja diperkenalkan dan diluncurkan pada saat GIIAS. Jadi, masih butuh waktu," lanjutnya.

Mercedes-Benz EQE SUV

Photo :
  • Dok: Mercedes-Benz

Kariyanto juga mengungkapkan, bahwa pihaknya yakin kontribusi model EQ SUV akan semakin besar di Indonesia. Hal ini karena segmen SUV saat ini sedang berkembang pesat di Indonesia.

"Overall market di Mercedes-Benz justru yang berkembang itu ada di segmen SUV. Itu yang kami lihat pertumbuhannya cukup kencang dibanding sedan. Sedangkan, produk yang kami luncurkan masih kebanyakan sedan EQE dan EQS," ungkapnya.

"Tapi kami yakin Kontribusi EQ yang SUV itu akan lebih besar," kata dia menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya