Beli Mobil Hybrid Bekas, Rp200 Jutaan Dapat yang Mewah

Ilustrasi mobil hybrid Toyota
Sumber :
  • Carsales

Jakarta, 14 November 2023 – Mobil hybrid merupakan salah satu jenis kendaraan yang mulai populer di Indonesia. Kendaraan ini memiliki keunggulan berupa konsumsi bahan bakar yang lebih irit, dan emisi gas buang yang lebih rendah dibandingkan mobil konvensional.

Jeep Rubicon Mario Dandy Bakal Dilelang Lebih Murah Usai Tak Laku, Berapa Harga Bekasnya?

Banderol mobil hybrid baru di Indonesia umumnya lebih mahal dibandingkan mobil konvensional. Namun, harga mobil hybrid bekas cenderung lebih terjangkau.

Hal ini dikarenakan model tersebut mengalami depresiasi yang cukup tinggi, yaitu mencapai 50 persen dalam kurun waktu 5 tahun.

Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?

Dari penelusuran VIVA Otomotif di beberapa laman jual beli mobil bekas, diketahui ada beberapa mobil hybrid yang ditawarkan oleh pemiliknya dengan harga cukup menarik.

Toyota Camry Hybrid 2012

Photo :
  • Carsite
Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

Salah satu contohnya yakni Toyota Camry generasi tujuh, yang mulai dipasarkan di Indonesia pada 2012. Model ini hadir dengan mesin 2.500cc, yang dibekali sistem hybrid. Harga Toyota Camry Hybrid bekas untuk lansiran 2012 ada di kisaran Rp250 jutaan.

Fasilitas yang ditawarkan oleh mobil sedan tersebut cukup mewah, mulai dari jok kulit yang dioperasikan secara elektrik hingga sistem hiburan dengan speaker JBL.

Apabila membutuhkan mobil dengan kapasitas yang lebih besar, bisa melirik Suzuki Ertiga Hybrid. Model yang diluncurkan pada tahun lalu itu saat ini sudah tersedia di pasar mobil bekas, dengan banderol Rp210 jutaan.

Harga mobil hybrid bekas tersebut dapat bervariasi tergantung pada kondisi kendaraan, jarak tempuh, dan lokasi penjualan.

Ilustrasi mobil hybrid Toyota

Photo :
  • Carsales

Selain itu, banderol mobil hybrid bekas juga dapat dipengaruhi oleh faktor-faktor lain, seperti ketersediaan suku cadang dan layanan purnajual.

Berikut adalah beberapa tips dalam membeli mobil hybrid bekas:

1. Lakukan riset terlebih dahulu
Sebelum membeli mobil hybrid bekas, sebaiknya lakukan riset terlebih dahulu untuk mengetahui harga pasaran, kondisi kendaraan, dan faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi harga.
2. Periksa kondisi kendaraan
Setelah menemukan mobil hybrid bekas yang sesuai dengan keinginan, pastikan untuk memeriksa kondisi kendaraan secara menyeluruh, baik dari segi eksterior, interior, mesin, maupun sistem kelistrikan.
3. Pastikan tersedia suku cadang dan layanan purnajual
Sebelum membeli mobil hybrid bekas, pastikan untuk memastikan ketersediaan suku cadang dan layanan purnajual. Hal ini penting untuk memastikan bahwa kendaraan dapat terawat dengan baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya