Joe Biden Terkagum-kagum Lihat Mobil Presiden China Xi Jinping

Mobil Presiden China Xi Jinping, Hongqi N701
Sumber :
  • Zingcdn

California, 19 November 2023 - Presiden Amerika Serikat, Joe Biden mengungkapkan kekagumannya terhadap mobil buatan China, Hongqi N701, saat bertemu dengan Presiden China, Xi Jinping di California beberapa hari lalu.

Korlantas Minta Pelat Nomor Dinas Lembaga Tercatat di Database Polri

Saat itu Xi Jinping datang ke AS, untuk menghadiri acara KTT APEC dan ia membawa mobil kenegaraan untuk perjalanan dinas itu.

"Mobil ini luar biasa," kata Biden kepada Xi Jinping, dikutip VIVA Otomotif dari laman Carnewschina.

Sama-sama Pakai WhatsApp, Ini Cara Bedakan Surat Tilang Asli Polisi atau Penipuan

Presiden AS, Joe Biden mengagumi mobil Presiden China, Xi Jinping

Photo :
  • Twitter @Jas0nYu

Hongqi N701 adalah mobil mewah yang diproduksi oleh FAW Group, salah satu produsen mobil terbesar di China. Mobil ini memiliki panjang 6 meter dan lebar 2 meter.

Pajero Sport Baru Sudah Bisa Dipesan, Harga Rp500 Jutaan

Kendaraan dinas Xi Jinping itu juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan dan kenyamanan, termasuk sistem pengereman anti-lock (ABS), sistem kontrol traksi (TCS), sistem kontrol stabilitas (ESC), dan sistem airbag.

Hongqi N701 telah digunakan oleh Xi Jinping dalam berbagai kunjungan kenegaraan, termasuk kunjungannya ke Hong Kong dan Indonesia pada tahun 2022.

Kendaraan ini memiliki dimensi panjang 6 meter dan lebar 2 meter. Meski spesifikasinya dirahasiakan, namun banyak yang mengatakan bahwa dapur pacunya mengandalkan mesin 12 silinder 6.000cc, yang menghasilkan tenaga 600 daya kuda.

Mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan dan kenyamanan, termasuk sistem perlindungan balistik, sistem pemadam kebakaran, dan sistem tirai asap.

Presiden AS Joe Biden dan Presiden China Xi Jinping

Photo :
  • Twitter @Jas0nYu

Kekaguman Biden terhadap Hongqi N701 menunjukkan perhatian Amerika Serikat terhadap industri otomotif China.

Sebelumnya, Gubernur California Gavin Newsom juga pernah mengendarai mobil listrik BYD YangWang U8 dan menyebutnya sebagai kendaraan yang super canggih untuk kondisi saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya